Bolaindonesia

Persiraja Banda Aceh Dapat Tawaran Uji Coba dari Persib Bandung

Apakah keduanya segera beruji coba?

Irwan Febri Rialdi

Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).
Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Klub promosi Persiraja Banda Aceh, mendapat tawaran uji coba dari Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2020. Hal ini disampaikan oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam.

"Persib Bandung sudah menghubungi saya, mengundang Persiraja uji coba di kandang mereka. Tapi, saya balik undang, Persib main di Aceh," kata Nazaruddin Dekgam seperti dilansir Antara.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (dua dari kanan). Antara Aceh/M Haris SA
Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (dua dari kanan). Antara Aceh/M Haris SA

 

Menurut Nazaruddin Dekgam, Persib akan memutuskan dua hari ke depan, apakah mau menerima tawaran bertanding uji coba di Aceh atau tidak. Persiraja pada dasarnya siap jika Persib menerima pertandingan uji coba di Aceh.

"Jika Persib Bandung bersedia main di Aceh, tentu kami siap membiayai mereka ke Aceh. Pertandingan ke Aceh tentu memakan waktu lama dan biaya besar. Kami juga akan tanggung hotelnya," kata Nazaruddin Dekgam.

Anggota DPR RI asal Aceh itu menyebutkan jika Persib Bandung bersedia melakoni uji coba di Banda Aceh, maka pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa. Untuk pertandingan tersebut akan dikenakan tiket penonton.

"Karena kita membiayai Persib datang ke Aceh, tentu kita ambil tiket ala kadarnya. Kami yakin laga uji coba dengan Persib Bandung akan ditonton lebih dari 15 ribu penonton," kata Nazaruddin Dekgam.

Selain Persib, Persiraja juga akan melakoni partai uji coba dengan PSMS Medan. Pertandingan dengan klub peserta kompetisi Liga 2 tersebut dijadwalkan antara 16 atau 18 Februari mendatang.

"Pada prinsipnya, 60 persen PSMS setuju pertandingan uji coba tersebut. Hanya saja tinggal mengatur jadwalnya, 16 atau 18 Februari. Pertandingan direncanakan di Stadion Dimurthala Banda Aceh," kata Nazaruddin Dekgam.

Berita Terkait

Berita Terkini