Bolaindonesia

Usai Bantai Thailand, Indra Sjafri Langsung Alihkan Fokus Hadapi Singapura

Laga melawan Singapura akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Bolatimes.com - Usai mengalahkan Thailand, Timnas Indonesia U-22 langsung mengalihkan fokus ke Singapura yang akan menjadi lawan kedua di Grup B SEA Games 2019. Laga melawan Singapura akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand 2-0. Kemenangan melawan Singapura di laga kedua nanti, akan membuat peluang Garuda Muda lolos ke babak selanjutnya kian terbuka.

Oleh karena itu, pelatih Indra Sjafri menilai laga melawan Singapura sangatlah penting ketimbang melawan Thailand. Indra ingin agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan segera mengamankan tiket ke semifinal.

"Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi Persija.

"Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," Indra Sjafri menambahkan.

Tim nasional U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (25/11/2019), sebelum menghadapi Thailand di laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)
Tim nasional U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (25/11/2019), sebelum menghadapi Thailand di laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). (Dok. PSSI)

 

Demi mewujudkan hal tersebut, tak ada kata santai bagi timnas U-22. Mereka langsung menggelar latihan, Rabu (27/11/2019) pagi waktu Filipina.

Menurut Indra, latihan kali ini lebih banyak untuk pemulihan kondisi kebugaran dan stamina pemain setelah laga berat melawan Thailand. Indra bersyukur tidak ada pemain yang cedera dan semuanya tetap siap dimainkan lawan Singapura.

"Egy kemarin saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," Indra mengatakan.

Selain Thailand dan Singapura, nantinya Timnas Indonesia U-22 akan melawan Laos, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Perjalanan Pasukan Merah Putih di fase grup, terbilang cukup panjang.

"Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini