Bolaindonesia

Pelatih Timnas Indonesia Beri Sinyal Spiderwan Gantikan Posisi Andritany

Andritany kebobolan enam gol di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Galih Priatmojo

Wawan Hendrawan/Instagram
Wawan Hendrawan/Instagram

Bolatimes.com - Kurang dari dua minggu jelang menghadapi laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, perubahan terjadi di skuat Timnas Indonesia. Perubahan itu terasa dari sejumlah nama baru yang dimasukkan pelatih Simon McMenemy di barisan penyerang hingga pemain bertahan. Tak luput, eks pelatih Bhayangkara FC itu juga membuka peluang mengganti posisi penjaga gawang yang selama ini dipegang Andritany.

Seperti diketahui, penjaga gawang milik Persija Jakarta itu sempat dapat kritikan tajam setelah tampil kurang oke pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Ia tercatat kebobolan enam gol di dua laga melawan Malaysia dan Thailand. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah dari Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3, di mana dua laga tersebut berstatus laga kandang yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia sendiri kini tengah bersiap untuk melakoni laga ketiga di Grup G. Skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku aware akan polemik penjaga gawang utama timnya ini.

Untuk laga kontra UEA, McMenemy tetap memangil Andritany dalam skuatnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kiri) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kiri) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Namun, pelatih asal Skotlandia itu membuka peluang kiper lainnya untuk mengawal gawang Timnas Indonesia nanti, sebagai ia memanggil dua penjaga gawang baru, yakni Wawan Hendrawan (Bali United) dan Muhammad Ridho (Madura United).

McMenemy mengatakan, seluruh penjaga gawang yang dibawanya dalam lawatan ke UEA berpeluang tampil pada laga nanti.

Ya, termasuk Spiderwan --julukan Wawan Hendrawan-- yang meski sudah berusia 36 tahun, namun tetap konsisten tampil apik bersama Bali United di Liga 1 2019.  

"Ya, sama peluangnya mereka semua untuk main lawan UEA. Andritany, Wawan, Ridho, semua bisa buat main," tutur McMenemy di SUGBK, Rabu (2/10/2019).

"Wawan sangat bagus musim ini. Tapi sama juga kayak Andritany, Ridho dia bagus juga," pungkas mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Berita Terkait

Berita Terkini