Bolaindonesia

Ini Taktik PSS Sleman Hadapi PSM Makassar di Laga Kandang Terakhir

PSS Sleman baru kali ini bersua dengan PSM Makassar.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menghadapi PSM Makassar di laga kandang terakhir di putaran pertama Liga 1 2019, Jumat (23/8/2019) petang ini. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro sangat berharap skuat besutannya bisa memetik hasil sempurna.

Bagi PSS, ini adalah kali pertama bertemu Juku Eja pada gelaran sepak bola Indonesia. Kendati demikian, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dinilai tak akan bermain bertahan di hadapan ribuan Sleman fans.

Dilansir dari lamar resmi klub, Seto Nurdiantoro tetap optimistis dengan situasi pertandingan yang terjadi nanti. Menurutnya keadaan bisa berubah sewaktu-waktu baik bagi PSM dan klub asuhannya. Pihaknya berharap PSS sukses mencuri poin sempurna pada laga tersebut.

"PSM merupakan tim yang punya kualitas dari sisi individu dan kolektivitas yang baik. Kemarin berhasil menjuarai Piala Indonesia kemudian tampi di Piala Champions (AFC Cup), artinya kedalaman skuat ini bagus. Mereka baru bermain 10 kali dan koleksi poinnya cukup banyak. Mereka salah satu kandidat juara," ujar Seto.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. [Andiarsa Nata/bolatimes.com]
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. [Dok. bolatimes.com]

 

"PSM juga bisa kecolongan dengan gol. Tidak tahu bagaimana caranya nanti. Jadi kita coba mencari celah untuk mencetak gol. Lini belakang mereka sangat kokoh dengan pemain mumpuni. Tapi apapun itu situasi dalam pertandingan pasti berbeda dan berubah-ubah. Kita tidak tahu kondisi setiap pemain, harapannya lebih fokus pada tim kita dan mewaspadai tim lawan," tambahnya.

"Ada strategi khusus, namun kami juga menyiapkan strategi kolektif untuk menjaga pergerakan pemain lawan. Jadi bagaimanapun kita ingin mencapai target putaran pertama. Mau tidak mau harus menang. Kita akan berusaha da berjuang apapun hasilnya, Tuhan yang atur itu," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Super Elang Jawa sukses mengemas 21 poin dari 15 pertandingan yang diikuti. Torehan poin tersebut membawa Bagus Nirwanto dan kawan-kawan berada di posisi kelima pada klasemen sementara.

Sementara PSM Makassar berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 19 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini