Bolaindonesia

Ditinggal Asistennya, Siapa Calon Pendamping Indra Sjafri di Timnas U-23?

Sejumlah nama digosipkan bakal mengisi posisi asisten Indra Sjafri, salah satunya Kurniawan Dwi Julianto.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. [bolatimes.com/Galih Priatmojo]
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. [bolatimes.com/Galih Priatmojo]

Bolatimes.com - Yunan Helmi dipastikan tidak akan lagi mendampingi Indra Sjafri di jajaran kepelatihan Timnas Indonesia U-23. Sebab, Yunan kini diplot sebagai pelatih kepala Barito Putera menggantikan Jacksen F. Tiago yang mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, Jacksen memutuskan mundur setelah merasa bertanggung jawab, karena Barito Putera tampil kurang memuaskan.

Memang, Yunan sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Barito Putera. Begitu juga di timnas Indonesia U-23, ia menjadi asisten Indra Sjafri.

Nah, ditinggal Yunan tentu posisi asisten pelatih timnas Indonesia U-23 tengah kosong. Sejumlah nama digosipkan bakal mengisi posisi tersebut.

Salah satunya adalah legenda timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto. Pria yang akrab disapa Kurus ini juga telah memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 besutan Bima Sakti.

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri tidak membantahnya meski ada beberapa nama lain yang bepeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Yunan Helmi.

"Ya, dia (Kurniawan) salah satu kandidat yang sudah saya kantongi namanya. Tetapi, sampai saat ini belum pasti, Saya juga masih harus berkomunikasi dulu dengan PSSI," kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan.

Memang, timnas Indonesia U-23 harus segera mendapatkan asisten pelatih sebelum dimulainya pemusatan latihan, jelang bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina.

Berita Terkait

Berita Terkini