Bolaindonesia

Jamu Kalteng Putra, Pelatih Barito Putera Keluhkan Skuatnya Belum Lengkap

Pasalnya, empat pemain mereka masih membela Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (Dok: pssi.org)
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Personel Barito Putera masih belum lengkap menjelang laga derby dengan Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/6/2019). Pasalnya, empat pemain mereka masih membela Timnas Indonesia.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago mengungkapkan bahwa belum ada kepastian dengan empat pemainnya, yaitu Evan Dimas, Rizky Pora, Yakob Sayuri, dan Dandi Maulana untuk segera mengikuti latihan dengan tim.

"Jadi latihan rutin tim kita belum lengkap ini, pemain yang di timnas belum kembali," ungkap pelatih Jacksen F Tiago di Banjarmasin seperti dilansir dari Suara.com.

''Jacksen pun mengaku belum berkoordinasi dengan timnas akan bolehnya para pemainnya tersebut diberi kesempatan pulang ke tim. Harapan kita saat pertandingan nanti mereka bisa turun," ungkap Jacksen.

Namun kalau sampai tidak dapat juga turun, Jacksen memastikan akan ada pilihan lain untuk mengisi posisi mereka. "Kita memiliki 30 pemain yang terdaftar di liga, semua siap dimainkan dengan kualitas yang hampir sama," tuturnya.

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono melakukan duel dengan pemain Myanmar (dok. PSSI).
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono melakukan duel dengan pemain Myanmar. (dok. PSSI)

 

Dia menyatakan, laga Barito Putera dengan Kalteng Putra ini wajib dimenangi Barito Putera sebagai tuan rumah. "Kalau target kita wajib menang, soalnya sudah capek kita dengan hasil buruk akhir ini," bebernya.

Selain sudah berlatih dengan maksimal dalam menghadapi laga Derby Kalimantan ini, doa masyarakat Kalsel sangat diharapkannya untuk memompa semangat timnya bisa menang.

Sebagaimana diketahui, pada tiga laga yang sudah dilaksanakan Barito pada liga musim ini, hanya satu poin dikumpulkan, yakni, satu kali seri dengan Persija Jakarta dan dua kali kalah, yakni dengan Madura United dan Bayangkara FC.

Berita Terkait

Berita Terkini