Bolaindonesia

Timnas Indonesia Dibantai Yordania, Begini Tanggapan McMenemy

Timnas Indonesia dibantai 1-4 saat melakoni uji coba kontra Yordania.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia gagal memperbaiki rekor menang menghadapi tim asal Timur Tengah setelah dibantai Yordania pada laga bertajuk uji coba, Selasa (11/6/2019). 

Skuat asuhan Simon McMenemy takluk atas Yordania dengan skor 1-4 di Stadion King Abdullah, Amman.

Terkait hasil itu, McMenemy berharap anak asuhnya bisa belajar dari kekalahan tersebut. Menurutnya, banyak lawan-lawan kuat yang bisa dijadikan bahan pembelajaran.

"Kredit untuk Yordania. Mereka tim kuat, punya teknik yang bagus. Ini adalah tim yang sama (Indonesia) yang kalahkan klub Australia. Alasan utama kita ke sini adalah dapat lawan tim kuat. Dan kita dapat itu," kata Simon McMenemy seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (12/6/2019).

"Memang kita semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Yordania adalah tempat yang susah untuk main," ia menambahkan.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu berharap Andritany Ardhiyasa cs bisa membalas kekalahan jika mendapat kesempatan kembali melawan Yordania.

"Kalau misalnya kita balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kita sudah tahu bagaimana (permainan) mereka," ungkapnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menghadapi Republik Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini