Bolaindonesia

Seto Minta Anak Asuhnya Beri Kemenangan pada Suporter Sisi Selatan

Meski dukungan Sleman Fans berkurang, pemain PSS Sleman harus termotivasi meraih kemenangan kedua kalinya saat menjamu Semen Padang.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira. (Twitter/@pssleman)
Gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira. (Twitter/@pssleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menjamu Semen Padang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam WIB. Pertandingan kedua di kandang menjadi perhatian sendiri bagi sang pelatih, Seto Nurdiantoro.

Sebelumnya, buntut bentrok antar suporter PSS Sleman dan Arema FC berimbas terhadap penutupan Stadion Maguwoharjo di tribune sisi selatan. Selain itu, manajemen PSS dan Panpel PSS juga mendapat hukuman denda dengan total Rp 200 juta.

Walau dukungan Sleman Fans berkurang pada laga nanti malam, Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan bagi suporter yang biasa menghuni di tribune selatan.

Melalui jejaring sosial Instagram @pssleman, pelatih berlisensi AFC Pro itu mengungkapkan, 'Harapan saya dengan hukuman itu, pemain termotivasi ingin mempersembahkan kemenangan bagi suporter yang sering di tribun selatan'.

Sementara itu, keberhasilan Skuat Elang Jawa menggulung Arema FC dengan skor 3-1 menjadi motivasi tersendiri bagi mereka. Tiga poin perdana yang mereka koleksi menjadi modal untuk meraih kemenangan pada laga kedua nanti malam.

Kendati demikian, Seto tak ingin meremehkan tim asuhan Syafrianto Rusli di kandang sendiri. Dia akan tetap waspada terhadap serangan mengejutkan Semen Padang ke gawang Ega Rizky Pramana.

Terpisah, pertemuan kedua tim ini mengingatkan kembali pada final Liga 2 2018 lalu. PSS Sleman yang bertemu dengan Semen Padang menunjukkan keperkasaannya setelah mencetak kemenangan 2-0 dan keluar sebagai juara pada kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini