Bolaindonesia

Terbongkar, Ternyata Begini Aslinya Sosok Para Penggawa Garuda Select

Ternyata begini kelakukan para penggawa Garuda Select selama di Inggris.

Galih Priatmojo

Tim Garuda Select (instagram.com/mysupersoccer)
Tim Garuda Select (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Petualangan Garuda Select menimba ilmu di Birmingham Inggris tak terasa bakal segera berakhir bulan Mei mendatang. Sepanjang dua bulan kebersamaan ternyata baru terbongkar sosok Supriadi memiliki kepribadian yang tak disangka-sangka.

Sebanyak 24 pemain muda Indonesia mengikuti program pemusatan latihan di Inggris. Program latihan yang merupakan kerja sama antara Supersoccer TV dan PSSI itu berdurasi enam bulan yang dibagi dalam dua tahap.

Dalam tahap tiga bulan pertama, para penggawa Garuda Select yang ditangani eks penggawa Chelsea Dennis Wise sudah melakoni sekitar 10 pertandingan uji coba. Dari catatan, Bagus Kahfi dkk memetik empat kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Di sepanjang perjalanan selama di Birmingham, para penggawa Garuda Select yang sebagian besar merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 itu tak luput dari perhatian publik sepak bola tanah air yang penasaran dengan perkembangan mereka.

Nah, untuk melepas dahaga para penggemar, Garuda Select pun membuat sesi question and answer atau Q&A yang diunggah lewat akun Instagramn @mysupersoccer.

Menariknya, dari sesi Q&A itu terbongkarlah sejumlah kebiasaan para penggawa Garuda Select yang selama ini jarang diketahui. Di antaranya sosok Supriadi yang ternyata punya kepribadian tak disangka saat berada di lapangan hijau.

Menjawab pertanyaan dari netizen soal siapa teman satu tim yang paling cerewet, sejumlah penggawa Garuda Select yakni Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, Brylian, Supriadi serta Amanar Abdillah sempat saling berdebat. Di saat Bagas dan Brylian berdebat bahwa Zico dan Amanar yang cerewet, tak disangka Supriadi justru mengacungkan jari dirinyalah yang paling cerewet di lapangan.

"Aku yang paling cerewet," bebernya sambil mengacungkan jari.

Pengakuan jujur itu cukup mengejutkan, apalagi melihat raut wajah pemain yang sementara jadi top skor Garuda Select itu yang terlihat kalem.

Selain itu, rahasia lain yang juga terbongkar ternyata Bagus merupakan sosok biang kerok. Hal itu diungkap oleh Amanar didukung saudara kandungnya Bagas Kahfi.

Menurut mereka, Bagus kerap melempar guyonan-guyonan yang akhirnya membawa penggawa lainnya terbawa suasana.

"Dia itu biang keroknya," ungkap Bagas.

"Iya dia pokoknya yang bikin heboh," timpal Amanar.

Sementara itu, Bagus Kahfi dkk pada pekan mendatang akan kembali menghadapi laga uji coba kontra Reading U-10 pada tanggal 17 April. Sebelumnya mereka sudah melakoni dua laga uji coba di pembuka bulan April tanpa kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini