Bolaindonesia

Fabiano Beltrame Sebentar Lagi Jadi WNI

Status WNI Fabiano hanya menunggu waktu.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Madura United, Fabiano Beltrame vs Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (liga-indonesia.id)
Madura United, Fabiano Beltrame vs Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Fabiano Beltrame tengah menunggu pengesahan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Dalam prosesnya, pemain asal Brasil itu terus dikawal oleh Madura United.

Usaha klub asal Madura itu bukan tanpa alasan. Mereka berharap Beltrame segera menjadi naturalisasi agar bisa didaftarkan sebagai pemain Laskar Sappe Kerrab untuk mengarungi Liga 1 2019.

Pasalnya kuota pemain asing Madura United sudah penuh. Pos jantung pertahanan juga sudah diisi oleh pemain asal Brasil lainnya, Jeimerson da Silva. Jadi, Beltrame hanya bisa didaftarkan dengan status pemain lokal.

Oleh karena itu, Madura United sudah mengawal proses naturalisasi Fabiano Beltrame sejak beberapa waktu lalu. Menurut manajer Laskar Sappe Kerrab, Haruno Soemitro, prosesnya pun akan segera selesai.

"Insya Allah tidak lama lagi kami akan punya pemain lokal namanya Fabiano Beltrame," kata Haruna Soemitro di laman resmi Liga 1.

Fabiano Beltrame sendiri sudah lama tinggal di Indonesia. Tercatat, ia sudah berkarier di Tanah Air sejak 2005, di mana klub pertama yang dirinya bela adalah Persela Lamongan.

Selama 14 tahun di Indonesia, Fabiano Beltrame sudah membela berbagai klub seperti Persmin Minahasa, Persija Jakarta, dan Arema. Sementara di Madura United, ia telah bermain sejak 2016.

Berita Terkait

Berita Terkini