Bolaindonesia

Kapten Filipina Kirim Psywar untuk Timnas Indonesia

Kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband, bertekad meraih tiga poin atas Timnas Indonesia.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Skuat Timnas Filipina (AFF)
Skuat Timnas Filipina (AFF)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband, merasa bahagia bisa memetik satu poin atas Thailand. Hasil tersebut membuat mereka lebih percaya diri menatap laga kontra Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup B.

Timnas Filipina bermain imbang 1-1 atas Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018) malam. Skuat Azkals tertinggal lebih dulu oleh gol Supachai Jaided, tetapi Filipina mampu membalas melalui pemain pengganti, Jovin Bedic. Skor 1-1 pun menutup pertandingan keduanya.

''Thailand selalu menjadi Thailand, mereka adalah tim yang selalu bagus. Saya senang dengan hasil imbang ini, dan saya pikir kami sebenarnya memiliki peluang untuk menang,'' kata Philip Younghusband, dikutip dari Goal.

''Pemain pengganti selalu memberikan impak, itulah tugas dari pemain pengganti. Bedic merupakan sosok lokal yang tumbuh bersama sepakbola Filipina, saya bahagia dia cetak gol,'' tuturnya menambahkan.

Kapten Timnas Filipina, Philiph Younghusband (AFF)
Kapten Timnas Filipina, Philiph Younghusband (AFF)

 

Pada laga selanjutnya, Filipina akan bertamu ke markas Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018). Mereka wajib meraih tiga poin untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Phil pun bertekad mewujudkan ambisi tersebut.

''Kami berangkat dengan percaya diri bagus ke laga selanjutnya dan kami hanya ingin menang di sana. Kami harus mengalahkan Indonesia tanpa memikirkan bagaimana hasil pertandingan lain,'' tuturnya menutup.

Sebagai informasi, Filipina dulunya seperti kucing yang berhadapan dengan Singa di masa lalu. Skuat Azkals sudah 19 kali dihajar oleh Timnas Indonesia dari 24 kali pertemuan. Bahkan, mereka pernah dibantai 13-1 di Piala AFF 2002.

Namun, hasil itu kini hanya menjadi sebuah sejarah. Filipina kini tak lagi seperti dulu yang 'culun' di Asia Tenggara. Secara peringkat FIFA saja, skuat Azkals sudah meningkat banyak dengan berada di posisi 116, sementara Indonesia tertinggal jauh di peringkat 160 dunia. Terbaru, Thailand yang sudah lima kali menjuarai Piala AFF ditahan imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini