Bolaindonesia

Tekuk Arema FC, Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Persib Bandung sukses taklukkan Arema FC di kandang dengan skor 2-0.

Galih Priatmojo

Atep (Twitter/Galih)
Atep (Twitter/Galih)

Bolatimes.com - Persib Bandung tampil tancap gas kala menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). Taktik menyerang yang diperagakan skuat Maung Bandung sepanjang babak pertama akhirnya berbuah hasil. Atep di menit 43-mampu mengubah skor jadi 1-0.

Bertekad untuk kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persib Bandung pun tampil menekan sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Meski begitu, Arema FC bukan tanpa perlawanan. Walau tampil di hadapan ribuan bobotoh, Hamka Hamzah dkk tak gentar meladeni perlawanan Maung Bandung.

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Singo Edan, jelang babak pertama berakhir, Persib Bandung mampu mengubah keadaan. Ghozali Siregar yang mampu berdiri bebas di sisi kanan area pertahanan Arema FC dengan cepat mengumpan bola ke tengah.

Bola yang sempat disundul Jonathan Bouman mampu dimentahkan. Bola liar yang berada di area kotak penalti dengan segera disambar Atep yang baru saja masuk menggantikan Agung Mulyadi.

Gol tunggal Lord Atep bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, meski sudah unggul skuat besutan Mario Gomez tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, semenit setelah babak kedua berjalan, Ezechiel mampu menjebol gawang Arema FC. Sayang gol tersebut dianulir lantaran bola umpan dari Atep dianggap sudah keluar lapangan.

Persib Bandung baru bisa memperbesar keunggulan di menit 63 melalui kaki Bojan Malisic. Skor pun berubah jadi 2-0.

Skuat Singo Edan yang tertinggal mencoba keluar dari tekanan. Di menit ke-67, Konate hampir saja memperkecil ketinggalan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung kiper Persib Bandung mampu dengan sigap menggagalkannya.

Hingga pertandingan usai skor tak berubah untuk kemenangan Persib Bandung. Hasil sempurna di kandang membuat Persib Bandung kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 38 poin sekaligus menggeser Bhayangkara FC yang sebelumnya mampu mengkudeta.

 

Berita Terkait

Berita Terkini