5 Fakta Menarik Jelang Laga Persib Vs PSM Makassar

Setidaknya ada lima fakta menarik dari laga Persib Bandung kontra PSM Makassar. Salah satunya tujuh mantan yang akan menghiasi.

Rabu, 23 Mei 2018 | 15:05 WIB
Persib Bandung vs PSM Makassar. (Sumber: Liga-Indonesia.id)

Persib Bandung vs PSM Makassar. (Sumber: Liga-Indonesia.id)

Bolatimes.com - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, Persib Bandung dan PSM Makassar merupakan dua tim besar Indonesia yang dihuni para pemain jempolan. Kedua tim ini pun merupakan kandidat jawara Liga 1 musim 2018.

Persib Bandung Vs PSM Makassar. (Sumber: Instagram).

Baca Juga: Ini Mural yang Didedikasikan Untuk Gabriel Jesus

Namun, kedua tim tengah memiliki nasib yang berbeda. PSM Makassar tengah dalam tren positif dengan bertengger di poisis dua klasemen sementara. Sedangkan Persib Bandung masih tertahan di posisi 12.

Kendati demikian, posisi klasemen tak akan memperngaruhi jalannya laga malam nanti. Permainan atraktif kedua tim sangat patut untuk dinantikan.

Selain catatan tersebut, menjelang pertandingan antara Persib Bandung kontra PSM Makassar juga menyuguhkan fakta-fakta yang menarik. Berikut Bolatimes.com menyajikan:

Baca Juga: Ini Kecantikan Kekasih Mesut Ozil yang Perlu Kamu Tahu

1. Persib Bandung lebih produktif

Kendati tengah terperosok di peringkat 12 klasemen sementara, Persib sejatinya merupakan tim yang produktif. Mereka telah berhasil menyarangkan 12 gol dari tujuh laga yang dijalani, sehingga tingkat produktifitas mencapai 171 persen.

Sedangkan PSM Makassar, mereka memang berhasil mengemas 15 gol tetapi dari sembilan laga. Tingkat produktifitas mereka pun hanya 167 persen.

Baca Juga: Xabi Alonso Akan Bahagia Siapa pun yang Menjadi Juara

2. Penyerang Persib Bandung lebih tajam dibanding PSM Makassar

Tak bisa dipungkiri, produktifitas gol Persib Bandung tak lepas dari peran salah satu penyerang andalan mereke, Ezechiel N'Douassel.

Penyerang asal Chad itu berhasil mengemas tujuh gol. Sementara penyerang PSM, Bruce Djitedaru mencetak dua gol.

Baca Juga: Hendra Bayauw dan Taufiq Kena Sanksi Terberat dari Komdis PSSI

3. Saling mengalahkan

Persib dan PSM merupakan tim kuat, keduanya saling mengalahkan ketika bersua. Dari enam kali pertemuan terakhir, keduanya saling mengalahkan. Namun, Persib lebih unggul dengan tiga kali kemenangan, satu hasil imbang dan sisanya menjadi milik PSM.

4. Ada mantan

Baik dari skuat Persib atau pun PSM sama-sama memiliki mantan yang kini akan menjadi lawan.

Tercatat sejumlah mantan pemain Persib kini berseragam PSM Makassar yaitu kiper Shahar Ginanjar, Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, dan Ferdinand Sinaga.

Sementara itu di kubu Persib juga memiliki pemain yang pernah berseragam PSM Makassar, yakni Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning.

5. Keduanya dilatih pelatih jempolan

PSM Makassar memiliki pelatih sarat pengalaman, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu berhasil menunjukan kemampuannya kala berhasil mengantarkan Arema menjadi juara ISL musim 2009-2010. 

Sementara Persib memiliki Mario Gomez, memang pelatih asal Argentina ini belum menunjukan tajinya di Indonesia karena baru hadir pada musim 2017/2018. Namun, bersama klub Malaysia, Johor Darul Takzim, ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Malaysia dan Piala AFC 2015.

Duel antara Persib melawan PSM sendiri akan berlangsung menarik. Keduanya sama-sama akan menurunkan skuat penuh.

Jonathan Bauman yang sebelumnya harus absen lantaran akumulasi kartu kuning, pada laga nanti akan kembali bisa bermain.

Tak kalah dari Persib, PSM juga akan membawa para pilar terbaiknya termasuk Wiljan Pluim, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak