PS Tira Vs Persebaya - Tuan Rumah Lebih Diuntungkan untuk Menang

PS Tira akan menjamu Persebaya pada pekan ke-4 Liga 1 musim 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Pada laga ini, kedua tim tengah ngotot untuk mencuri poin penuh.

Jum'at, 13 April 2018 | 11:00 WIB
Kolase PS Tira vs Persebaya

Kolase PS Tira vs Persebaya

Bolatimes.com - PS Tira akan menjamu Persebaya pada pekan ke-4 Liga 1 musim 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Pada laga ini, tuan rumah PS Tira tengah diuntungkan.

Keuntungan skuat The Army yakni dari sisi skuat. Pelatih Rudy Eka Priambada dipastikan dapat leluasa menyusun strategi menyusul seluruh pemainnya yang dalam kondisi siap tempur.

PS Tira Vs Persebaya - Tuan Rumah Lebih Diuntungkan untuk Menang - 1

Baca Juga: Profil Michael Oliver, Wasit Laga Real Madrid Vs Juventus

Kondisi sebaliknya dialami sang tamu, Persebaya Surabaya. Pelatih Alfredo Vera tengah berfikir keras untuk menutup lubang di barisan pertahanan.

Hal ini lantaran ketiga pemain andalan di sisi pertahanan tengah mengalami cedera. Mereka adalah Otavio Dutra, Febry Embiri, dan Rachmat Irianto.

PS Tira Vs Persebaya - Tuan Rumah Lebih Diuntungkan untuk Menang - 2

Baca Juga: Ronaldo Berikan Ciuman dan Pelukan Manis untuk Gianluigi Buffon

Otavio Dutra mengalami cedera sobek meniscus atau bantalan sendi lutu kanan. Dia diprediksi akan istirahat sekitar dua pekan.

Sedangkan Rachmat Irianto harus istirahat usai menjalani operasi patah tulang metatarsalnya. Ia mengalami cedera tersebut saat menjalani laga keras kontra Barito Putera, pekan lalu.

Absennya ketiga pemain tersebut diprediksi akan sangat mempengaruhi lini belakang Persebaya, mengingat ketiga pemain tersebut selalu menjadi pilihan Alfredo Vera.

Baca Juga: Berikut Rekor yang Dipecahkan Ronaldo Dalam Satu Malam

Kendati diuntungkan dengan kondisi lawan yang timpang, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada mengaku tak ingin terlena. Ia menilai skuat berjuluk Bajol memiliki pelapis yang sepadan.

“Kami tidak ingin memikirkan lawan yang dikatakan pincang. Karena tentu saja penggantinya juga memiliki kualitas. Kami tak boleh lengah dan wajib tetap fokus,” ujar Rudy Eka dilansir dari Liga-Indonesia.id, Kamis (12/4/2018).

Sementara itu, pelatih Persebaya, Alfredo Vera datang dengan motivasi besar. Pelatih asal Argentina itu ingin menebus hasil minor pada laga sebelumnya yang ditumbangkan 1-2 oleh Barito Putera.

Baca Juga: Polemik Rebutan Gol Harry Kane dan Kekagetan Mohamed Salah

“Kami sudah mengasah lagi penyelesaian akhir. Lawan Barito ada banyak peluang emas yang terbuang. Tidak boleh diulang lagi,” kata Alfredo.

Pada laga ini, Persebaya akan sedikit diuntungkan dari sisi pendukung. Panpel PS Tira telah menyediakan kuota 10.000 dari 17.000 tiket untuk Bonek.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil, Safri Al Irfandi, Kim Sang Min, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Firmansyah, Ryan, Gustavo Lopez, Ahmad Nufiandani, Aleksandar Rakic, Wawan Febrianto

Cadangan: Teguh Amirudin, Ganjar Mukti, Mahdi Fahri, Dimas Drajad, Roni Sugeng, Mariano Berriex, Pandi Lestaluhu

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Izaac Wanggai, M Syaifudin, Abu Rizal, Robertino Pugliara, Nelson Alom,, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, David da Silva, Fandi Eko

Cadangan: Reki, Andri Muliadi, Rendi Irawan, Riky Kayame, Rihadi Fauzi, Misbakus, Irfan Jaya

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Tiga laga terakhir kedua tim di Liga 1 musim 2018

PS Tira

26/3/2018 - Persib Bandung (1) vs (1) PS Tira

2/4/2018 - PS Tira (1) vs (0) Madura United

7/4/2018 - Persipura Jayapura (2) vs (0) PS Tira

Persebaya

25/3/2018 - Persebaya (1) vs (0) Perseru Serui

30/3/2018 - Persela Lamongan (1) vs (1) Persebaya

8/4/2018 - Persebaya (1) vs (2) Barito Putera

Fakta-fakta jelang pertandingan

Kedua tim tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam tiuga laga terakhir di Liga 1

PS Tira siap turun fullteam, sedangkan Persebaya minus tiga pemain yang cedera.

Jumlah kebobolan PS Tira dan Persebaya sama, yakni lima gol.

Segi produktifitas, Persebaya lebih unggul. Irfan Jaya Cs telah mencetak tiga gol, sedangkan Manahati Lestusen dan kolega baru dua gol.

Satu-satunya pemain lokal Persebaya yang sudah mencetak gol yakni Abu Rizal.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak