Profil Yamila Rodriguez, Pesepak Bola Wanita Argentina yang Pilih Punya Tato Wajah Cristiano Ronaldo ketimbang Messi

Yamila Rodriguez tengah jadi sorotan karena punya tato wajah Ronaldo dari pada Messi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 12 Januari 2023 | 15:54 WIB
Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez. (AFP)

Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez. (AFP)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Yamila Rodriguez, pesepak bola wanita asal Argentina yang mengidolai Cristiano Ronaldo dan menato wajah sang mega bintang di tubuhnya ketimbang Lionel Messi.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam dunia sepak bola sudah berlangsung hampir dua dekade lamanya.

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya pun selalu menjadi perbincangan, ketika salah satu di antaranya menorehkan catatan apik.

Baca Juga: Vietnam Bermain Keras di Final Piala AFF 2022?, Alexandre Polking Tak Segan Lakukan Strategi yang Sama

Sebagai contoh pada Piala Dunia 2022 lalu. Para pendukung Messi mampu membusungkan dada melihat idolanya mampu menjuarai ajang empat tahunan ini, melampaui Ronaldo.

Tak ayal karena keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2022, Messi pun dielu-elukan sebagai pahlawan oleh segenap masyarakat Argentina.

Tapi tak semua masyarakat Argentina lantas mengidolai pahlawannya itu. Ada satu pesepak bola wanita yang justru tak mengidolai Messi dan malah mengidolai Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Momen Bek Manchester United Lakukan Sepak Pojok Terburuk Sepanjang Masa

Pesepak bola wanita itu adalah Yamila Rodriguez, yang merupakan penggawa tim wanita Boca Juniors, salah satu klub terbesar di Argentina.

Bahkan saking mengidolai sosok Ronaldo, Yamila Rodriguez sampai menggambar wajah rival abadi Messi itu di bagian tubuhnya, tepatnya kaki kirinya.

Tak ayal, apa yang diyakini dan dilakukan Yamila Rodriguez ini pun menjadi perbincangan. Apalagi statusnya sebagai pesepak bola asal Argentina yang seharusnya mengidolai sosok Messi.

Baca Juga: Pihak AFF Sebut Thailand Tim Underdog Jelang Lawan Vietnam di Babak Final

Lantas, siapakah sosok Yamila Rodriguez tersebut? Berikut profilnya.

Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez yang punya tato wajah Cristiano Ronaldo. (Twitter/@IrishSunSport)
Pemain Timnas Wanita Argentina, Yamila Rodriguez yang punya tato wajah Cristiano Ronaldo. (Twitter/@IrishSunSport)

Penggawa Timnas Argentina

Yamila Rodriguez adalah pesepak bola wanita asal Argentina yang membela Boca Juniors. Ia lahir pada 24 Januari 1998 atau 24 tahun silam.

Baca Juga: Pemuda Aceh Tampil Impresif di Liga Qatar, Bantu Timnya Menang Telak 5 Gol tanpa Balas

Kiprah pemain yang berposisi sebagai penyerang ini di dunia sepak bola sudah berlangsung sejak dirinya berhasil menembus tim Boca Juniors pada 2018 lalu.

Namun ia sempat dilepas ke Santa Teresa di tahun yang sama untuk menimba ilmu dan mengasah skill olah bolanya.

Setelah sukses menunjukkan kualitasnya di Santa Teresa, Yamila pun kemudian kembali ke Boca Juniors dan bermain bagi klub tersebut hingga saat ini.

Pesepak bola wanita yang mengaku dirinya Lesbian ini pun kemudian berhasil menembus Timnas Argentina Wanita yang berkiprah di ajang-ajang bergengsi.

Salah satunya adalah Copa America Femenina, di mana ia berhasil melesakkan enam gol dan dua assist dari enam pertandingan saja.

Sayangnya, Yamila gagal membawa Argentina menjadi juara setelah harus puas menempati peringkat ketiga di turnamen itu.

Berbicara soal Yamila tentu tak lepas dari tato Cristiano Ronaldo di bagian kaki kirinya. Usut punya usut, tato ini sudah bertahan cukup lama.

Diketahui, tato wajah Ronaldo di bagian tubuhnya itu telah ada jauh sebelum Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bagi Argentina.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak