Boladunia

2 Liga Top Asia yang Berpotensi Tikung Datangkan Cristiano Ronaldo dari Al Nassr

Berikut LIga top Asia yang berpotensi datangkan Ronaldo yang kabarnya selangkah lagi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut tiga liga top di Asia yang berpotensi menikung Al Nassr dan Liga Arab Saudi atau Saudi Professional League dalam usahanya mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Di tengah gegap gempita Piala Dunia 2022 sejauh ini, rumor transfer yang berkaitan dengan sosok Cristiano Ronaldo menguat seiring ketertarikan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Ketertarikan ini ditunjukkan Al Nassr yang mengajukan proposal berupa bayaran fantastis, yakni 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per tahun untuk megabintang berusia 37 tahun tersebut.

Bayaran fantastis itu pun akan membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran termahal sejagat melebihi Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain.

Meski ada tawaran besar tersebut, Ronaldo sendiri belum memutuskan masa depannya. Beredar laporan bahwa ia masih menimbang beberapa opsi lainnya.

Opsi utama bagi Ronaldo tentunya adalah bermain di Eropa dan tampil di Liga Champions, mengingat ia masih memiliki fisik yang mumpuni.

Namun, ada anggapan bahwa Ronaldo menantikan tawaran besar atau kompetisi ketat lainnya yang bisa membuatnya tergoda untuk bergabung.

Jika mengacu pada jumlah bayaran dan kualitas kompetisi, maka Al Nassr wajib was-was dengan pergerakan tiga liga top Asia yang bisa saja melebihi proposal dan menawarkan kompetisi ketat kepada Ronaldo.

Kira-kira, liga top Asia mana saja yang bisa menikung Al Nassr dan Liga Arab Saudi dalam usahanya mendatangkan Cristiano Ronaldo? Berikut daftarnya.

1. Liga China

Liga China merupakan salah satu kompetisi elite di Asia. Kompetisi ini dikenal karena perkembangannya yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak bintang-bintang top Eropa yang bahkan bersedia bergabung, kendati masih muda. Sebagai contoh adalah Oscar yang diboyong Shanghai Shenhua dari Chelsea pada 2017 lalu.

Selain itu, Liga China mampu menawarkan bayaran fantastis kepada para setiap bintangnya, yang bisa saja membuat Cristiano Ronaldo bergabung.

2. Liga Jepang

Berbicara soal kualitas kompetisi di Asia, Liga Jepang atau J-League masih dianggap sebagai kompetisi dengan level permainan tertinggi.

Hal ini tak lepas dari kiprah para tim-tim Liga Jepang yang belakangan berani jor-joran, termasuk dalam mendatangkan bintang-bintang top Eropa.

Selain banyak dihuni pemain top Eropa, Liga Jepang juga banyak melahirkan para pemain berbakat dan punya level kompetisi yang bisa saja membuat Cristiano Ronaldo bergabung.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini