Boladunia

Bawa Argentina Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Berikut 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Lionel Messi

Messi berhasil pecahkan rekor istimewa ini usai bawa Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses mencatatkan sejumlah rekor impresif setelah membawa timnas Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Lionel Messi menjadi salah satu pemain kunci yang sukses membantu Argentina menumbangkan perlawanan Australia di fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB itu, Lionel Messi mencetak satu gol untuk membawa Argentina menang dengan skor 2-1.

Gol yang dilesakkan La Pulga itu tercipta pada menit ke-35. Satu gol lainnya timnas Argentina dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-57. Adapun satu-satunya gol balasan Socceroos tercipta melalui bunuh diri Enzo Fernandez (77’).

Dengan satu gol plus kemenangan ini, Lionel Messi berhasil menambah panjang daftar kesuksesannya sebagai pesepak bola. Ada sejumlah rekor yang tercipta.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima rekor yang berhasil dicatatkan Lionel Messi seusai membawa Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

1. Gol Ke-789 di Laga Ke-1000

Satu gol yang tercipta tersebut turut menambah koleksi Lionel Messi sepanjang kariernya. Selain itu, laga ini juga menjadi yang ke-1000 bagi Messi.

Dengan tambahan satu gol itu pula, pemain Paris Saint-Germain (PSG) juga sudah berhasil mencatatkan 789 gol sepanjang kariernya.

2. Lewati Capaian Maradona

Selain itu, Messi juga berhasil mencatatkan rekor impresif lainnya, yakni melewati rekor yang dicatatkan Diego Maradona.

Sebab, kini dia sudah mencetak sembilan gol untuk timnas Argentina di Piala Dunia, melampaui torehan Maradona yang berjumlah delapan gol.

3. Gol Perdana di Fase Gugur Piala Dunia 

Satu gol ke gawang Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 itu juga menjadi gol perdana Lionel Messi di fase gugur.

Sebelumnya, dia belum pernah menjebol gawang lawan selama memperkuat Argentina di fase knock-out Piala Dunia.

4. Saingi Cristiano Ronaldo

Lionel Messi juga sukses menyamai torehan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, di turnamen besar. Mereka kini sama-sama mencetak 22 gol di turnamen besar.

Meskipun demikian, kedua pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena Portugal dan Argentina masih melaju di Piala Dunia 2022.

5. Man of The Match terbanyak di Piala Dunia

Kemenangan atas Argentina turut membawa Messi menjadi man of the match. Sejauh ini, dia sudah berhasil mengumpulkan delapan MoTM.

Dengan capaian itu, Messi menjadi pemain dengan rekor man of the match terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini