Boladunia

Momen Pelatih Brasil Berdoa di Masjid Jelang Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

Tite ke masjid jelang pertarungan skuadnya.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]
Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite, dilaporkan sempat menjalani ritual keagamaan dengan berdoa di sebuah masjid di Qatar jelang partai perdana timnya d Piala Dunia 2022.

Jelang pertemuan Brasil vs Serbia di laga grup G, pelatih tim Selecao, Tite, melakoni beberapa ritual keagamaan untuk mempermudah langkahnya dan tim asuhannya di Piala Dunia 2022.

Hal ini diketahui dari cuitan @BrasilEdition, di mana pelatih berusia 61 tahun itu kerap mengunjungi tempat ibadah di mana pun Brasil tengah bermain.

Uniknya, meski bukan beragama Islam, pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi ini sempat mengunjungi sebuah masjid di Qatar.

Adapun masjid yang didatangi adalah yang terletak di kota Doha, Qatar. Di masjid tersebut, akun @BrasilEdition menyebutkan bahwa Tite berdoa di dalamnya.

Tak hanya Masjid, beberapa tempat ibadah lainnya pun dikunjunginya untuk memanjatkan doa demi memudahkan perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022 ini.

Apa yang dilakukan Tite pun terbilang cukup menarik. Sebab, sebelumnya tak ada pelatih di Piala Dunia 2022 yang pergi ke tempat ibadah sepertinya.

Selain itu, hadirnya Tite ke masjid pun menyita perhatian karena dirinya beragama Kristen. Hanya saja, ritual ini dilakukannya untuk menghormati semua agama, terutama Islam yang menjadi agama mayoritas di Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022.

Kehadiran Tite ke tempat ibadah orang muslim itu menuai perhatian banyak penikmat sepak bola, terutama yang beragama Islam.

Banyak yang tersentuh akan aksi Tite tersebut dan meyakini bahwa tindakannya itu akan memudahkan langkah Brasil di Piala Dunia 2022.

Hadapi Kuda Hitam Eropa

Brasil sendiri akan menjalani kampanyenya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tim kuda hitam Eropa, yakni Serbia.

Sematan kuda hitam bagi Serbia sendiri bukanlah tanpa alasan. Sebab, tim berjuluk Orlovi ini berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengangkangi Portugal di babak kualifikasi.

Di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Serbia yang berada di grup A mampu menduduki puncak klasemen dan memaksa Portugal melewati babak Playoff.

Selain kiprahnya itu, Serbia juga dihuni beberapa penyerang tajam yang berkiprah di Eropa seperti Dusan Vlahovic, Luka Jovic, dan Aleksandar Mitrovic.

Laga melawan Serbia pun akan menjadi ujian akan kesiapan Brasil di Piala Dunia 2022 ini. Selecao sendiri datang ke ajang ini dengan status kandidat juara.

Apalagi anak asuh Tite saat ini berada di ranking pertama FIFA. Alhasil, wajar jika Brasil menjadi kandidat juara di ajang ini.

Diyakini Brasil akan melewati ujian melawan Serbia dengan mudah. Apalagi sederet bintang utama Selecao dipastikan siap turun, dari lini belakang hingga lini depan.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini