Boladunia

Fakta Foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Main Catur Bareng, Ternyata Cuma Editan

Sempat heboh foto Messi dan Ronaldo main catur bareng, ternyata cuma editan.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Potret bareng Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/leomessi)
Potret bareng Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/leomessi)

Bolatimes.com - Foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo main catur bareng bersama produk fesyen ternama Louis Vuitton mengguncang media sosial pada Sabtu (19/11/2022). Namun faktanya, foto tersebut cuma editan semata.

Hal itu diketahui setelah Louis Vuitton membagikan rekaman dibalik layar pembuatan foto yang terinspirasi saat Zinedine Zidane, Pele dan Maradona bermain foseball -- sepak bola meja, serta duel pecatur Magnus Carlsen vs Hikaru Nakamura pada 2017.

Dalam rekaman tersebut, diketahui bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak melakukan sesi foto bersama-sama alias gambar keduanya tengah bermain catur merupakan hasil manipulasi.

Baik Lionel Messi dan Ronaldo tidak terlihat berada di ruangan yang sama. Kedua GOAT itu masing-masing melakukan sesi pemotretannya sendiri sebelum foto mereka digabungkan.

Dalam sesi pemotretan itu, Lionel Messi mengatakan bahwa dia akan sangat senang jika bisa mempersembahkan gelar juara untuk Argentina di Piala Dunia 2022.

“Ini akan menjadi Piala Dunia kelima saya. Kemenangan yang paling berkesan adalah yang diakui oleh orang-orang Argentina. Itu adalah kemenangan besar bagi saya," tegas Lionel Messi.

“Trofi ini sangat penting, ini adalah penghargaan terbesar dalam sepak bola. Itu layak mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.”

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo turut menyampaikan hal senada. Dia merasa bangga bisa tampil dalam lima edisi Piala Dunia di mana capaian itu tak bisa diraih oleh sembarangan pesepak bola.

"Ini akan menjadi Piala Dunia kelima saya jadi saya pikir ini adalah pencapaian yang luar biasa," kata Ronaldo.

Dilansir dari laman resmi Olympics, foto Ronaldo dan Messi bermain catur bersama, terlepas dari itu hasil manipulasi, mampu membuat jagat internet gempar.

Bahkan, foto yang masing-masing diunggah Messi, Ronaldo dan Louis Vuitton di Instagram masing-masing berpotensi untuk memecahkan rekor sebagai foto yang paling banyak mendapat "Like" di platform media sosial tersebut.

Per Minggu (20/11/2022) pukul 20.30 WIB, unggahan Messi tercatat telah mendapat like sebanyak 24,9 juta, sementara Ronaldo 31,5 juta ditambah 3,7 juta dari Louis Vuitton.

Jika diakumulasi, foto tersebut telah mendapat like sebanyak 58 juta lebih. Namun, jika dipisah per-akun, maka unggahan Cristiano Ronaldo yang paling mendekati untuk menjadi postingan dengan like terbanyak di Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini