Boladunia

Tumbangkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Begini Komentar Pelatih Ekuador

Ekuador mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil manis usai kalahkan tuan rumah Qatar 2-0.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro saat mendampingi anak asuhnya mengalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)
Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro saat mendampingi anak asuhnya mengalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Ekuador memulai petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan hasil manis usai kalahkan Qatar 2-0 dalam matchday pertama Grup A di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Dua gol La Tri diborong oleh Enner Valencia.

Enner Valencia mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-16 sebelum kembali mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-31.

Usai pertandingan, pelatih Ekuador Gustavo Alfaro mengakui bahwa skuatnya bisa melewati tekanan dengan mengamankan tiga poin.

"Itu adalah kemenangan besar. Seperti biasa pertandingan pertama Piala Dunia Anda merasakan lebih banyak tekanan dan ketegangan,'' kata Gustavo Alfaro seperri dikutip Sky Sport.

''Kami sadar kami akan merasakannya. Kami adalah tim termuda di Piala Dunia ini," tandasnya.

Meski menang, namun Gustavo Alfaro mengatakan bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan dalam skuatnya.

"Yang paling penting adalah menang. Kami bermain seperti yang kami inginkan," ungkapnya.

"Saya tidak sepenuhnya senang tetapi saya cukup tenang karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu untuk mencapai babak 16 besar," ujar Alfaro.

Berbekal hasil ini, skuad asuhan Gustavo Alfaro menduduki puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Pada pertandingan selanjutnya Ekuador akan menghadapi Belanda.

Berita Terkait

Berita Terkini