Prediksi Pemain Kunci Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Ada Wajah Baru di Sektor Bek

Timnas Jerman akan andalkan sejumlah pemain muda di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 01 November 2022 | 15:00 WIB
Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Selebrasi pemain timnas Jerman Serge Gnarby (kanan) usai cetak gol lawan Rumania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 9 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER

Bolatimes.com - Kekuatan timnas Jerman di Piala Dunia 2022 tak lepas dari peran 4 pemain kunci yang dimiliki, Der Panzer tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Kosta Rika dan Spanyol.

Jerman tentu mengincar gelar juara di Piala Dunia 2022 Qatar, demi menyamai torehan Brasil dengan lima kali gelar juara.

Piala Dunia 2022 menjadi kali ke-20 penampilan Jerman, sekaligus menjadi penebusan dosa buruknya performa di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern Munich vs Inter Milan, Liverpool vs Napoli

Seiring bermunculannya pemain-pemain muda yang disorot dunia, seperti Jamal Musiala dan Florian Writz yang menggemparkan Bundesliga.

Selain itu, Jerman juga masih memiliki 4 sosok penting yang diprediksi sebagai pemain kunci di Piala Dunia 2022, siapa saja? berikut di antaranya.

1. Manuel Neuer

Baca Juga: Pelatih Ungkap Lawan Terberat Ganda Campuran Indonesia

Pilihan Hansi Flick di bawah mistar gawang Jerman tentu pada sosok Manuel Neuer, kehadirannya memang sangat dibutuhkan.

Kariernya di level klub sudah lengkap seiring kepindahannya dari Schalke 04 ke Bayern Muenchen, berbagai gelar bergengsi diraihnya.

Mulai dari gelaran kompetisi lokal sampai internasional, Neuer pun sudah mengoleksi 113 caps bersama timnas Jerman.

Baca Juga: Sebut Timnas Indonesia U-19 Kuat, Pelatih Moldova U-20 Khawatirkan 2 Hal Ini Jelang Laga Uji Coba

Satu gelar Piala Dunia sudah diberikan Neuer untuk timnas Jerman, tepatnya di tahun 2014 saat turnamen digelar Brasil.

2. Nico Schlotterbeck

Namanya mungkin masih terdengar asing, Nico Schlotterbeck diprediksi bakal jadi pemain kunci timnas Jerman termasuk di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gabung TC Timnas U-20, Asisten Pelatih Persis Siap Adaptasi dengan Gaya Shin Tae-yong

Pemain Freburg ini akan mengisi satu slot bek tengah di skuad Jerman, tak hanya cepat dalam membaca permainan tetapi juga unggul dalam distribusi bola.

Usianya masih 22 tahun, Nico juga merupakan pemain langganan timnas Jerman sejak di kelompok umur U-17 hingga U-21.

Piala Dunia 2022 juga disebut menjadi ajang pembuktian Nico sebagai bek tangguh masa depan timnas Jerman.

3. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich masih jadi andalan Bayern Muenchen hingga saat ini, itu yang menjadi sosoknya tak tergantikan di skuad Jerman.

Tak hanya handal sebagai gelandang bertahan, Kimmich juga bisa ditempatkan di beberapa posisi lain termasuk bek sayap.

Debut Kimmich bersama timnas Jerman terjadi pada Euro 2016, tepatnya di babak penyisihan grup melawan Irlandia Utara.

Hingga debut juara bersama Jerman pada Piala Konfederasi 2017, sosoknya pun bakal menjadi pemain kunci Jerman di Piala Dunia 2022.

4. Serge Gnabry

Namanya sempat mewarnai Premier League, saat bermain untuk Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger namun saat itu disebut flop.

Meskipun pilihan Wenger pada akhirnya terbukti, Gnabry mencapai puncaknya bersama Bayern Muenchen dan statusnya pemain andalan.

Di usianya yang sudah 27 tahun, posisi Gnabry nyaris tak tergantikan di Bayern Muenchen termasuk di skuad timnas Jerman.

Koleksi 34 caps dan sudah mencetak 20 gol, Gnabry termasuk dalam daftar pemain kunci Jerman di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak