Liga

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern Munich vs Inter Milan, Liverpool vs Napoli

Ada delapan pertandingan yang digelar Rabu (2/11) dini hari WIB.

Husna Rahmayunita

Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak gol keenam Liverpool dalam pertandingan Liga Champions lawan Rangers pada 13 Oktober 2022. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)
Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak gol keenam Liverpool dalam pertandingan Liga Champions lawan Rangers pada 13 Oktober 2022. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions 2022/2023 yang memainkan matchday keenam grup A-D. Ada delapan pertandingan yang digelar Rabu (2/11/2022) dini hari, mulai dari Bayern Munich kontra Inter Milan hingga Liverpool lawan Napoli.

Matchday terakhir ini menjadi ajang perebutan empat tiket terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sekaligus juga perebutan tempat ketiga guna melaju ke babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Sejauh ini, sebanyak 12 tim telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions. Mereka antara lain Napoli, Liverpool, Club Brugge, FC Porto, Bayern Munich dan Inter Milan.

Lalu ada Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica. Ada juga AC Milan dan RB Salzburg dari Grup E, serta RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk dari Grup F.

Grup D secara mengejutkan jadi grup paling sengit lantaran seluruh penghuninya belum ada yang mampu memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan tim-tim yang masih berpeluang mengisi empat slot tersisa di babak 16 besar adalah seluruh penghuni Grup D yakni Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, Eintracht Frankfurt dan Marseille.

Matchday keenam atau terakhir ini akan jadi penentu siapa dua tim yang berhak melaju ke fase gugur, satu tim yang mengunci tiket ke babak playoff Liga Europa, serta satu tim yang harus gigit jari alias terdepak.

Berdasarkan klasemen sementara, Tottenham Hotspur masih memuncaki klasemen dengan koleksi delapan poin, diikuti Sporting dan Frankfurt dengan 11 poin, serta Marseille di posisi buncit dengan enam poin.

Tottenham menjadi tim yang paling berpeluang lolos karena secara matematis cuma butuh hasil imbang kontra Marseille untuk setidaknya mengamankan posisi dua klasemen.

Di sisi lain, Sporting juga cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar dengan syarat Tottenham Hotspur tidak kalah dari Marseille di matchday terakhir ini.

Berikut jadwal Liga Champions Rabu (2/11/2022) dini hari WIB:

00.45 Bayer Leverkusen vs Club Brugge (Vidio)
00.45 FC Porto vs Atletico Madrid (SCTV)
03.00 Bayern Munich vs Inter Milan (SCTV)
03.00 Liverpool vs Napoli (Vidio)
03.00 Marseille vs Tottenham Hotspur (Vidio)
03.00 Viktoria Plzen vs Barcelona (Vidio)
03.00 Rangers vs Ajax Amsterdam (Vidio)
03.00 Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt (Vidio)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini