Boladunia

5 Tim yang Punya Penyerang Mengerikan di Piala Dunia 2022, Auto Juara?

Berikut 5 tim yang punya barisan penyerang paling ganas di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas Brasil
Skuat Timnas Brasil

Bolatimes.com - Berikut daftar tim yang memiliki penyerang mengerikan nan mematikan di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar November mendatang.

Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung dalam hitungan hari. Saat ini beberapa tim telah melakukan persiapan terakhir dengan melakoni laga FIFA Matchday.

Seperti Piala Dunia sebelumnya, beberapa bintang dunia dari posisi belakang hingga lini depan akan tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Hanya saja, di Piala Dunia 2022 nanti beberapa penyerang kelas dunia dipastikan tak akan ambil bagian karena negaranya tak lolos ke putaran final.

Salah satunya adalah Erling Haaland. Penyerang milik Manchester City ini dipastikan tak ambil bagian di Piala Dunia 2022 usai Norwegia harus puas finis di peringkat ketiga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Absennya Haaland pun seakan membuat Piala Dunia 2022 menjadi sedikit kurang menarik. Apalagi mengingat dirinya tengah moncer di musim ini.

Haaland mampu menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di musim ini, usai mencetak 14 gol hanya dari 9 pertandingan bersama Manchester City.

Meski salah satu penyerang terbaik dunia dalam diri Haaland harus absen, nyatanya Piala Dunia 2022 tetap akan menghadirkan penyerang-penyerang tajam lainnya.

Berbicara soal penyerang tajam, negara mana saja yang akan dihuni penyerang tajam di Piala Dunia 2022 nanti? Berikut daftarnya.

1. Brasil

Salah satu favorit juara, Brasil, bisa dikatakan tim terkomplet di lini serang pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Bagaimana tidak? Para penyerang Brasil saat ini tengah moncer bersama klub-klubnya. Sebut saja nama-nama seperti Neymar bersama PSG, Gabriel Jesus bersama Arsenal, dan Vinicius Jr serta Rodrygo Goes di Real Madrid.

Sebagai catatan, Neymar saat ini menjadi pemain paling subur di kompetisi Eropa. Tercatat ia telah berkontribusi 17 gol dan assist bersama PSG dalam 10 penampilan.

2. Argentina

Rival abadi Brasil, Argentina juga punya lini serang yang mentereng. Hal ini tak lepas dari kehadiran sosok mega bintangnya, Lionel Messi.

Selain Lionel Messi, Argentina masih punya penyerang lain yang tak kalah tajam seperti Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Bahkan karena lini serangnya tersebut, Argentina menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022 nanti, usai menjuarai Copa America 2021.

3. Prancis

Kampiun Piala Dunia 2018 lalu, Prancis, juga punya lini serang yang tak kalah mengerikan bola dibandingkan lawan-lawannya.

Selain akan dibela Kylian Mbappe yang memang terkenal tajam di depan gawang, Prancis juga akan dibela pemain sekelas Karim Benzema dan Olivier Giroud.

Belum lagi dengan sokongan pemain kreatif pada sosok Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Maka tak mengejutkan bila Prancis juga masuk dalam kandidat juara Piala Dunia 2022.

4. Inggris

Inggris selalu menghadirkan para penyerang hebat di lini serangnya. Di setiap generasinya, The Three Lions selalu memiliki striker-striker mumpuni.

Untuk Piala Dunia 2022 nanti, Inggris akan dibela pemain sekaliber Harry Kane yang memang jempolan di depan gawang.

Kehadirannya sebagai penyerang tunggal akan disokong pemain seperti Raheem Sterling yang gacor bersama Chelsea dan Bukayo Saka yang tengah menggila bersama Arsenal.

5. Portugal

Tak pantas rasanya jika tak memasukkan nama Portugal dalam daftar ini. Apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tunggalnya.

Mega bintang milik Manchester United ini akan ditemani pemain yang andal mencetak gol seperti Diogo Jota dan Bruno Fernandes.

Selain itu, Portugal punya pemain kreatif pada diri Bernardo Silva dan Ruben Neves yang akan membuat proses mencetak gol menjadi lebih mudah.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini