Boladunia

Kylian Mbappe Dinobatkan sebagai Pesepak Bola dengan Bayaran Termahal, Tembus Rp1 Triliun per Tahun

Mbappe kalahkan Ronaldo hingga Messi sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Rauhanda Riyantama

Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)
Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe sah menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal sejagat. Hal ini diketahui setelah jumlah bayarannya yang mencapai Rp1 triliun bocor.

Mbappe menjadi pemain termahal sejagat usai meneken kontrak anyar dengan Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, jelang berakhirnya musim 2021/2022, nasib pemain berusia 23 tahun itu terkatung-katung di Paris Saint-Germain.

Hal tersebut lantaran kontraknya bersama klub berjuluk Les Parisiens tersebut sebelumnya akan berakhir pada Juni 2022.

Karena kontraknya yang bakal habis tersebut, Mbappe pun sempat masuk radar Real Madrid yang memang ingin mendatangkannya.

Real Madrid bahkan siap memberinya gaji besar agar dirinya mau bergabung dan meneken kontrak bersama Los Blancos usai kontraknya berakhir di PSG.

Usai muncul kabar bahwa Real Madrid semakin dekat mendapatkannya, tiba-tiba Mbappe memutuskan untuk bertahan di Parc des Princess.

Mbappe memutuskan mengabdi di PSG dan meneken kontrak berdurasi tiga tahun, yang membuatnya akan bertahan di klub ibu kota Prancis itu hingga 2025.

Dilaporkan bahwa Mbappe mau meneken kontrak anyar karena diberi kebebasan untuk menentukan arah klub tersebut.

Selain itu, bayaran besar disebutkan juga menjadi salah satu faktor mengapa dirinya mau memperpanjang masa baktinya.

Siapa sangka, bayaran dalam kontrak baru Mbappe di PSG ini ternyata punya nominal yang fantastis, yakni menembus Rp1 triliun per tahunnya.

Kylian Mbappe dan Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain). (en.psg.fr)
Kylian Mbappe dan Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain). (en.psg.fr)

Pemain Termahal

Dalam kontrak barunya bersama PSG yang berdurasi tiga tahun tersebut, Kylian Mbappe ternyata tak hanya mendapat hak istimewa untuk menentukan arah klub, melainkan juga gaji besar.

Dilansir dari laman Marca, Mbappe akan mendapat bayaran sebesar 250 juta dolar AS untuk tiga musim, atau setara Rp3,74 triliun.

Jika dihitung per musimnya, maka Mbappe akan menerima bayaran 83 juta dolar AS per musim atau setara dengan Rp1,2 triliun!

Bayaran sebesar itu otomatis membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia saat ini.

Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo yang punya pamor mentereng ‘hanya’ menerima bayaran sebesar Rp778 miliar per tahun di Manchester United.

Lalu Lionel Messi hanya menerima kurang dari setengah gaji per tahun Mbappe di PSG, mengingat bayarannya hanya Rp613 miliar per tahunnya.

Besarnya bayaran tersebut membuktikan bahwa PSG benar-benar menghargai kehadiran Mbappe di dalam timnya sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia.

Selain itu, pamor Mbappe di luar dunia sepak bola pun menjadi nilai tambah bagi citra PSG yang kini telah masuk jajaran klub elite di Eropa.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini