Boladunia

Cuma Main 10 Orang, Vietnam U-19 Jemawa Taklukkan Palestina

Media Vietnam bangga timnasnya bungkam Palestina.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)
Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 menumbangkan Palestina dengan skor 2-0 di laga uji coba kedua jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hasil ini membuat media Vietnam bangga, sebab timnas mereka bisa menang meski hanya bermain dengan 10 orang.

"Main 10 orang, Vietnam tetap menang 2-0 atas Palestina," tulis media Vietnam Soha.vn dikutip Rabu (7/9/2022).

Anak asuh Dinh The Nam menghadapi Vietnam di Stadion Viet Tri, Selasa (6/9/2022) sore. Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton, berbeda saat uji coba pertama saat kedua tim imbang 0-0.

Pada pertandingan kemarin, skuad The Golden Star Warriors menurunkan penggawa terbaiknya. Dinh The Nam bahkan melakukan perombakan besar-besaran.

Susunan pemain Vietnam meliputi: Van Binh (kiper); Van Cuong, Hai Nam, Ngoc Son, Duc Anh; Van Khang, Xuan Tien, Thai Son; Vi Hao, Quoc Viet dan Thanh Nhan.

"Ini bisa dibilang skuad utama Vietnam U-19 dalam waktu dekat," sambungnya.

Gol pertama Vietnam U-19 saat melawan Palestina disumbangkan oleh sang kapten Van Khang yang berhasil menuntaskan operan Van Cuong pada menit ke-38. Adapun gol kedua The Golden Star berasa dari tendangan bebas Thanh Nhan pada menit ke 59.

Tim tuan rumah unggul, meski sejak menit ke-65 harus bermain dengan 10 orang. Itu terjadi setelah Quang Hien diganjar kartu merah. Situasi ini yang membuat media Vietnam bangga.

"Meski kurang pemain, Vietnam U-19 tetap sukses mempertahankan skor 2-0 hingga akhir pertandingan" tulis Soha.vn.

Selepas uji coba, Vietnam U-19 dijadwalkan terbang ke Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Vietnam tergabung dalam Grup F bersama Hong Kong, Timor Leste dan tuan rumah Timnas Indonesia U-19

Di laga pembuka, anak asuh Dihn The Nam akan bersua Hong Kong pada 14 September 2022, lalu bersua Timor Leste dua hari setelahnya.

Selepas itu, akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di pertandingan penentuan pada 18 September.

Seluruh pertandingan Grup F Kualififikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Berita Terkait

Berita Terkini