Boladunia

Vietnam U-19 Hajar Palestina usai Coret 10 Pemain, Perlu Ditiru Timnas Indonesia U-19?

Setelah perombakan besar, Vietnam U-19 sukses di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Arif Budi Setyanto

Vietnam U-19 menang atas Palestina usai rombak skuadnya. (Dok.VFF)
Vietnam U-19 menang atas Palestina usai rombak skuadnya. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietnam meraih hasil apik dalam laga uji coba terakhir jelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Tim asuhan Dinh The Nam menang atas Palestina dengan skor 2-0 pada Selasa (6/9/2022).

Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam merombak timnya jelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Keputusan ini dilakukan karena tim muda Golden Star Warriors ditahan imbang Palestina pada pertemuan pertama.

Melansir dari laporan Soha.vn, sebanyak 10 pemain resmi dicoret. Mereka adalah Quang Duyet, Trung Hieu, Dang Duong, Thanh An, Phuc Thinh, Van Thao, Gian Tan, Nhat Minh, dan Hoang Canh.

Sebagai gantinya, Dinh The Nam kemudian memanggil nama-nama pemain muda yang sedang naik daun di Liga Vietnam.

Alhasil keputusan ini berbuah positif karena Vietnam U-19 sukses meraih kemenangan saat laga uji coba menghadapi Palestina pada Selasa (6/9/2022).

Menukil dari The Thao247, pertandingan uji coba antara Vietnam U-19 melawan Palestina ini berlangsung tertutup. Dinh The Nam juga menurunkan skuad terbaiknya.

Timnas Vietnam U-19 memble saat uji coba melawan Palestina (Zoha)
Timnas Vietnam U-19 memble saat uji coba melawan Palestina (Zoha)

"Vietnam nyaris bermain dengan nama-nama terbaiknya. Itu yang menjadikan Palestina harus bermain bertahan melawan serangan kuat Vietnam," tulis laporan media Vietnam tersebut.

Alhasil Khuat Van Khang yang merupakan kapten tim Vietnam U-19 berhasil mencetak gol pembuka di laga itu. Gol kedua tim muda Golden Star Warriors hadir berkat tendangan bebas Thanh Nhan.

Meski ada satu pemainnya yang diganjar kartu merah, Vietnam U-19 berhasil mempertahankan keunggulan serta menutup laga dengan skor 2-0 atas Palestina.

Kemenangan Vietnam U-19 dari Palestina tentu menjadi alarm bahaya bagi timnas Indonesia U-19. Sebab, kedua tim bakal bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Perombakan yang dilakukan oleh Dinh The Nam juga bisa ditiru oleh Shin Tae-yong. Pasalnya timnas Indonesia U-19 masih belum memberikan performa terbaik di dua laga uji coba dengan hasil imbang melawan Persis Solo serta kalah dari Persija Jakarta.

Apalagi Nova Arianto belum lama ini menyinggung soal mental pemain agar tidak tinggi hati. Namun, semua keputusan tentu balik ke tangan Shin Tae-yong selaku pelatih utama di timnas Indonesia U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini