6 Pemain Bintang yang Resmi Tinggalkan Liga Inggris Musim 2022/2023

Berikut 6 pemain bintang yang resmi hijrah dari Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:15 WIB
Sadio Mane resmi menandatangani kontrak bersama Bayern Munich. (Instagram/fcbayern)

Sadio Mane resmi menandatangani kontrak bersama Bayern Munich. (Instagram/fcbayern)

Bolatimes.com - Gelaran Liga Inggris 2022-2023 bakal sedikit berbeda seiring hengkangnya beberapa pemain bintang dari klub-klub top papan atas, termasuk salah satunya Sadio Mane.

Liga Inggris 2021-2022 bakal segera digelar, namun ajang sepak bola tertinggi di Inggris tidak akan sama dengan beberapa musim sebelumnya.

Pasalnya sederet bintang tim papan atas Premier League memutuskan hengkang dari klub yang dibelanya, kondisi yang diyakini mengubah peta persaingan.

Baca Juga: Media Vietnam Bocorkan Hasil Investigasi AFF Soal Dugaan Main Sabun di Laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19

Namun siapa saja pemain bintang yang memutuskan pergi dari Liga Inggris? berikut beberapa pemain tersebut.

1. Sadio Mane

Selebrasi penyerang Liverpool, Sadio Mane usai bobol gawang Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018. (AFP)
Selebrasi penyerang Liverpool, Sadio Mane usai bobol gawang Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018. (AFP)

Bintang Senegal ini resmi meninggalkan Liverpool di awal musim 2022-2023, Bayern Muenchen menjadi destinasi baru Sadio Mane.

Baca Juga: Tampil di Piala AFF U-16 2022, Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprediksi Jadi Bintang Baru

Klub raksasa Bundesliga itu membeli Mane dengan mahar 32 juta euro dan sang pemain terikat kontrak selama tiga tahun ke depan hingga 30 Juni 2025.

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat Mane merupakan sosok penting dari Liverpool yang meraih sederet gelar dalam beberapa musim terakhir.

2. Alexandre Lacazette

Baca Juga: Cesc Fabregas Gabung Como 1907, bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Bermain untuk Arsenal sejak didatangkan pada 2017 silam. Lacazette sukses menorehkan 71 gol dan 36 assist di semua kompetisi dengan total 206 pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun ini kembali ke klub asalnya, Olympique Lyon setelah musim berharga dengan Arsenal dengan trofi Piala FA dan Community Shield.

3. Romelu Lukaku

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Basket Indonesia Lolos ke 8 Besar FIBA Asia Cup 2022

Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)
Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Digadang-gadang sebagai bintang baru Chelsea setelah musim yang sempurna bersama Inter Milan, namun kembalinya ke Stamford Bridge justru flop.

Performanya di bawah asuhan Thomas Tuchel tak sepadan dengan nilai besar yang sudah dikeluarkan Chelsea saat memboyongnya kembali dari Inter Milan.

Kini sang pemain justru kembali ke Inter, meski hanya berstatus pinjaman selama satu musim ke depan mulai 2022-2023.

4. Paul Pogba

Juventus akhirnya menjadi destinasi baru Pogba setelah musim-musim yang penuh kekecewaan dengan Manchester United di Liga Inggris.

Statusnya sebagai bintang saat didatangkan kembali Man United justru berbuah sial, Pogba akhirnya justru dikembalikan ke Juventus.

Pergi dengan status bebas transfer, Pogba akan menjadi andalan Juventus di musim 2022-2023 hingga Juni 2026.

5. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Instagram/@realmadrid)
Antonio Rudiger resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Instagram/@realmadrid)

Menolak perpanjangan Chelsea, Antonio Rudiger memilih hengkang dan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Memulai musim 2022-2023 bersama Real Madrid, Rudiger tentu merupakan tambahan yang sangat dibutuhkan El Real dalam memenangi sederet gelar.

6. Raphinha

Bintang Leeds United ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Premier League, namun Barcelona yang justru berhasil mengamankan jasanya.

Barcelona berhasil menjalin kesepakatan dengan Raphinha, sekaligus memastikan sang pemain hengkang dari Liga Inggris pada musim ini.

Bersama raksasa Catalan, Raphinya akan bermain hingga 2027, tentu merupakan prospek jangka panjang bagi Blaugrana mencapai kesuksesan dengan pemain ini.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak