Boladunia

Dikartu Merah Wasit, Kiper Vietnam U-19 Sedih sampai Gak Doyan Makan

Ho Tung Han sedih banget.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Momen kiper Viietnam U-19 menangkap bola di luar kotak penalti. (Instagram)
Momen kiper Viietnam U-19 menangkap bola di luar kotak penalti. (Instagram)

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa Kiper Vietnam U-19, Ho Tung Han yang dikartu merah oleh wasit saat lawan Brunei Darussalam di lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Dilaporkan, Hong Tung Han sangat bersedih usai dikartu merah wasit bahkan sampai tak mau makan.

Vietnam U-19 berhasil menang dengan skor 4-0 menghadapi Brunei Darussalam U-19. Akan tetapi, kemenangan ini tercoreng karena sang kiper dikartu merah.

Kiper Vietnam U-19, Ho Tung Han diusir dari lapangan karena dianggap memegang bola di luar kotak penalti. Momen itu terjadi pada menit ke-77 saat berduel dengan striker Brunei Darussalam U-19 Muhammad Yazid.

Ho Tung Han keluar dari sarangnya untuk memblok tendangan lawan. Ia kemudian menangkap bola yang terlepas itu.

Terjadi insiden kontroversi karena Ho Tung Hang dianggap rekan setimnya menangkap bola di dalam kotak penalti. Di sisi lain, wasit punya penilaian berbeda.

Kiper Vietnam U-19 dianggap menangkap bola di luar kotak penalti. Maka dari itu, wasit memberikan kartu merah untuk Ho Tung Han.

Bek Vietnam U-19 bernama Ha Chau Phi kemudian mengungkapkan kondisi rekan setimnya itu. Ia menyebut temannya itu sangat sedih karena dikartu merah wasit sampai tidak doyan makan.

"Tung Han menangis dari lapangan sampai dia kembali ke hotel. Dia sangat sedih sehingga dia tidak mau makan. Kami mendukungnya dan menyemangatinya," ucap Ha Chau Phi, dikutip dari Zing News.

Wajar bahwa Tung Han sangat sedih sebab ia sudah bergabung di tim U-19 sudah sejak lama. Ia juga membutuhkan kerja keras sehingga bisa jadi kiper utama tim muda Golden Star Warriors.

Sementara itu, Vietnam U-19 kini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Tim asuhan Dinh The Nam unggul dari timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini