Boladunia

Statistik Darwin Nunez vs Erling Haaland, Siapa yang Bersinar Musim Depan?

Begini statistik Darwin Nunez dan Erling Haaland.

Rauhanda Riyantama

Penyerang baru Manchester City, Erling Haaland. [Twitter MCFC]
Penyerang baru Manchester City, Erling Haaland. [Twitter MCFC]

Bolatimes.com - Membandingkan statistik antara dua rekrutan anyar Liga Inggris, Darwin Nunez dan Erling Haaland. Siapakah yang kelak akan bersinar?

Liga Inggris musim depan akan diramaikan dengan kehadiran dua penyerang muda tajam pada sosok Darwin Nunez dan Erling Haaland.

Keduanya didatangkan oleh dua tim yang memiliki rivalitas panas di Liga Inggris beberapa musim terakhir, yakni Liverpool dan Manchester City.

Darwin Nunez didatangkan Liverpool dari Benfica dengan memecahkan rekor transfer termahal klub dengan mahar total 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Sedangkan Erling Haaland yang lebih dulu didatangkan Manchester City, yakni sejak Mei 2022 lalu, ditebus dengan mahar 51,1 juta poundsterling (Rp923 miliar) dari Borussia Dortmund.

Bukan tanpa alasan Liverpool dan Man City menebus keduanya dengan mahar fantastis dari klub masing-masing.

Baik Darwin Nunez dan Erling Haaland bisa dikatakan sebagai penyerang muda U-23 terbaik di Eropa sepanjang musim 2021/2022 lalu.

Keduanya mampu menggila bersama tim masing-masing di segala ajang, entah itu domestik maupun Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Hadirnya dua penyerang muda nan ganas ini pun membuat beberapa pihak bertanya-tanya, siapakah yang akan bersinar di Liga Inggris musim depan?

Untuk menjawabnya, perlu melihat statistik antara Darwin Nunez dan Erling Haaland yang terangkum di bawah ini.

Darwin Nunez resmi jadi pemain Liverpool. (Twitter/@Darwinn99)
Darwin Nunez resmi jadi pemain Liverpool. (Twitter/@Darwinn99)

Statistik Darwin Nunez dan Erling Haaland

Sepanjang musim lalu atau musim 2021/2022, Darwin Nunez dan Erling Haaland punya statistik yang mumpuni sebagai seorang pemain nomor 9 atau penyerang tengah.

Catatan itu dapat dilihat dari angka-angka di bawah ini, seperti yang dilansir dari Planet Football.

Darwin Nunez (2021/2022)

Jumlah Laga: 41 pertandingan
Gol: 34 gol
Assist: 4 assist
Gol Penalti: 6 gol
Rasio Gol per Menit: 82,9 menit per 1 gol pertandingan
Rasio Gol atau Assist per Menit: 1 gol atau assist per 74,2 menit pertandingan

Erling Haaland (2021/2022)

Jumlah Laga: 30 pertandingan
Gol: 29 gol
Assist: 8 assist
Gol Penalti: 8 gol
Rasio Gol per Menit: 1 gol per 82,3 menit pertandingan
Rasio Gol atau Assist per Menit: 1 gol atau assist per 63,8 menit pertandingan

Secara statistik keseluruhan di segala ajang musim lalu, baik Darwin Nunez dan Erling Haaland punya ketajaman yang hampir serupa, yakni memiliki rasio satu gol setiap 90 menit pertandingan.

Perbedaan hanya terlihat di jumlah assist dan rasio gol atau assist per menit saja, di mana Haaland lebih efektif dalam membuat gol atau assist per pertandingan.

Meski demikian, perbedaan itu tak begitu signifikan. Sehingga, keduanya pun bisa dikategorikan punya catatan yang sama satu dengan lainnya.

Hanya saja, Haaland punya catatan lebih apik dalam kariernya. Di usia yang baru 21 tahun, penyerang asal Norwegia ini telah mencetak 135 gol dalam karier profesionalnya hanya dalam 183 pertandingan saja.

Sedangkan Darwin Nunez hanya mencetak 68 gol dari 139 pertandingan di karier profesionalnya sejauh ini. Jadi bila dibandingkan, rasio gol Haaland sejauh ini terbilang lebih mumpuni ketimbang penyerang asal Uruguay itu.

Terlepas dari hal tersebut, untuk menjawab siapa yang akan bersinar tentu akan kembali ke adaptasi kedua pemain itu dalam skema tim barunya dan gaya bermain di Liga Inggris.

Namun satu hal yang pasti, baik Darwin Nunez dan Erling Haaland akan sama-sama menjadi pusat perhatian terhitung sejak Liga Inggris 2022/2023 memulai Kick Off nya yang dijadwalkan akan berlangsung 6 Agustus 2022 mendatang.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini