Boladunia

Hengkang dari Man United, Ini Deretan Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Paul Pogba

Pogba dikaitkan dengan sejumlah klub berikut ini setelah hengkang dari Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Paul Pogba  saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 30 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Paul Pogba memastikan diri hengkang dari Manchester United lewat pernyataan resmi yang dibagikan media sosial klub pada Rabu (1/6/2022) usai kontraknya tak diperpanjang.

Enam tahun kebersamaan Paul Pogba bersama Manchester United, kini sang pemain benar-benar meninggalkan klub dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

Manchester United pun mengucap salam perpisahan sekaligus mendoakan yang terbaik untuk Paul Pogba, serta mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberi.

"Klub mengumumkan Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United begitu kontraknya habis akhir Juni nanti," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Semua orang di klub ingin memberi selamat atas karier cemerlang Paul dan berterima kasih atas kontribusinya di Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuk karier Pogba selanjutnya." imbuh mereka.

Terlepas dari itu, Pogba tentu menjadi komoditi panas yang bakal diperebutkan tim-tim papan atas Eropa mengingat kualitas bermainnya masih diperhitungkan.

Beberapa klub bahkan disebut sudah melakukan pendekatan guna melakukan pembicaraan lebih lanjut, lantas klub mana saja yang cocok jadi pelabuhan baru Pogba? berikut di antaranya.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Balik kampung, klub besar asal Pogba ini tentu mampu memberi kenyamanan yang tak bisa diberi klub lain untuk sang pemain.

Apalagi jika status sang pemain bebas transfer, lini tengah PSG bakal lebih sangar jika Pogba ditempatkan bersama Marco Veratti.

2. Real Madrid

Kebanyakan pemain berposisi tengah Real Madrid yang semakin tergerus umur bisa menjadi celah masuknya Paul Pogba dalam skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Meskipun tak lagi dilatih Zinedine Zidane, Pogba diyakini bakal mampu beradaptasi dengan cepat bersama Luka Modric, Toni Kross dan Casemiro.

3. Juventus

Berstatus sebagai klub lama Pogba, bukan tak mungkin tim berjuluk Si Nyonya Tua ini akan kembali merekrut mantan pemainnya lagi.

Apalagi Juventus saat ini dilatih Massimilliano Allegri, sosok yang juga memiliki jasa besar atas kesuksesan Pogba di Juventus sesudah era Antonio Conte.

4. Newcastle United

Newscastle United bisa jadi pilihan paling rasional bagi Pogba jika tak ingin meninggalkan Liga Inggris, kekuatan finansial tentu bisa dimanfaatkan klub menggaet sang pemain.

Ditambah Newcastle United saat ini tengah dalam proyek sebagai tim besar dan disegani lawan dengan penuh torehan trofi di kancah domestik maupun internasional.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini