Boladunia

Jelang lawan Liverpool di Final Liga Champions, Carlo Ancelotti Minta Dukungan Fans Everton

Ancelotti yakin fans Everton dukungan Real Madrid kalahkan Liverpool di final Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Carlo Ancelotti melakukan selebrasi bersama para pemain Real Madrid usai lolos ke final Liga Champions. (AFP)
Carlo Ancelotti melakukan selebrasi bersama para pemain Real Madrid usai lolos ke final Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Carlo Ancelotti nampaknya dalam kondisi tegang jelang duel Liverpool vs Real Madrid di final LIga Champions, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Pelatih asal Italia itu sampai-sampai minta dukungan fans Everton.

Ancelotti menikmati musim yang terbilang baik dalam periode keduanya bersama Real Madrid sejak meninggalkan Everton musim panas lalu. Ia meyakini The Toffees selaku mantan timnya akan mendukung Los Blancos jadi mengingat rivalitas panas dua tim Merseyside tersebut.

“Saya tahu para pendukung Everton mendukung kami besok. Ada persaingan besar di Merseyside," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (29/5/2022).

“Saya memiliki ingatan yang baik tentang waktu saya di Liverpool, di tim Biru, dan saya yakin mereka akan mendukung saya besok,'' imbuhnya.

Carlo Ancelotti memiliki sejarah panjang dan termasyhur di Liga Champions. Dia sebelumnya mengangkat trofi bersama Milan pada 2003 dan 2007 dan bersama Madrid pada 2014.

Salah satu final kelabu yang pernah dirasakan Ancelotti adalah pada 2005. Saat itu, AC Milan asuhannya yang sudah unggul tiga gol harus berbalik kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti.

“Saya ingat semua final sebelumnya, sulit untuk percaya bahwa klub dengan permainan terbaik [melawan Liverpool] adalah satu-satunya kekalahan saya," beber Ancelotti.

“Saya jelas tidak akan memberitahu para pemain untuk bermain buruk untuk memiliki peluang menang yang lebih baik, tetapi apa pun bisa terjadi."

"Dengan bermain bagus, Anda memiliki peluang menang yang lebih baik, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan segalanya dalam sepak bola," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini