Bolaindonesia

Timnas Bangladesh Tiba di Indonesia, Langsung Jadwalkan Latihan

Pemain Timnas Bangladesh tiba di Indonesia pada Jumat (27/5/2022).

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Timnas Bangladesh. (Dok. Dhaka Tribune)
Timnas Bangladesh. (Dok. Dhaka Tribune)

Bolatimes.com - Timnas Bangladesh telah tiba di Indonesia dengan selamat pada Jumat (27/5/2022). Tim berjuluk Benglas Tigers itu langsung melakukan persiapan jelang melawan skuat Garuda dalam laga FIFA Matchday.

Melansir dari akun Instagram @bff_football, semua pemain dan staf pelatih Timnas Bangladesh dalam kondisi yang baik. Mereka juga mengumukan akan segera menggelar latihan.

"Bangladesh akan menggelar latihan pada 28 Mei 2022 pukul 4.30 sampai 6.00 (waktu Bangladesh) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Indonesia. Hari ini cuaca dengan suhu hujan antara 26 sampai 29 derajat celcius," tulis narasi di unggahan akun Federasi Sepak Bola Bangladesh.

Timnas Bangladesh tiba di Indonesia. (Instagram/bff_football)
Timnas Bangladesh tiba di Indonesia. (Instagram/bff_football)

Presiden BFF, Kazi Salauddin yakin timnya akan memberikan yang terbaik di bawah asuhan pelatih baru yang bernama Javier Carberra. Pelatih asal Spanyol ini dinilai punya dedikasi penuh, sehingga bisa membuat tim lebih punya performa apik.

"Perbedaan antara pelatih saat ini dan yang terakhir adalah kini pelatih memberi 100 persen. Pemilihan tim tidak bergantung dengan siapapun," ucap Kazi Salauddin dikutip dari bdnews24.com.

"Ini adalah tanggung jawab utama pelatih. Dia membangun timnya sendiri, dia tidak perlu mendengarkan siapapun. Kualitas ini tidak saya saya temukan di pelatih sebelumnya," sambungnya lagi.

Nah, laga melawan timnas Indonesia ini dijadikan sebagai uji coba bagi Bangladesh. Sebab, mereka akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Bahrain, Malaysia, serta Turkmenistan.

Begitu juga sebaliknya, timnas Indonesia akan memanfaatkan laga melawan Benglas Tigers untuk pemanasan Kualifikasi Piala Asia 2023. Skaud Garuda akan berhadapan dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini