Boladunia

Liverpool Potensi Menjegal, Begini Hitung-hitungan Manchester City Bisa Juara Liga inggris 2021/2022

Manchester City di bawah bayang-bayang gagal juara Liga Inggris musim ini mengingat Liverpool tampil konsisten.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Bolatimes.com - Manchester City tersandung dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2021/22 sehingga membuka peluang buat Liverpool untuk mengudeta.

Bertandang ke markas West Ham pada Minggu (15/5/2022) lalu, Manchester City ditahan imbang dengan skor 2-2. Mereka hampir saja kalah jika 2 gol The Hammers tidak disamakan oleh Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Dengan hasil ini, Man City yang ada di puncak klasemen dengan 90 poin, cuma unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Di lain sisi, The Reds sukses meraih kemenangan saat melawan Southampton pada pekan ke-37. Awalnya, Liverpool sempat tertinggal lewat gl Nathan Redmond (13’). Namun, The Reds sukses berbalik unggul lewat dua gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (69’).

Dengan perolehan ini, Liverpool bisa saja menjuarai Liga Inggris 2021-2022 dengan sejumlah syarat. Yang jelas, mereka harus meraih kemenangan saat jumpa Wolverhampton Wanderers pada laga pamungkas.

Sementara buat Manchester City, peluang mereka untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini sangat terbuka lebar dengan berbagai keunggulan.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh skuad Pep Guardiola untuk memastikan gelar juara musim ini di antaranya, paling utama adalah meraih kemenangan saat menghadapi Aston Villa.

Duel kedua tim ini rencananya bakal berlangsung pada Minggu (22/5/2022) di Etihad Stadium.

Kemenangan jelas akan membuat Gabriel Jesus dan kolega menjadi kampiun. Kalaupun Liverpool menang melawan Wolves, Man City akan tetap ada di puncak klasemen.

Tambahan 3 poin bakal membuat Man City mengoleksi 93 poin di akhir musim, sedangkan poin maksimal Liverpool hanya 92 poin saja.

Hasil imbang tetap bisa membuat Manchester City menjadi kampiun, tapi syaratnya Liverpool juga tersandung saat melawan Wolves.

Jika Man City imbang dan Liverpool juga ditahan imbang, maka City mengoleksi 91 poin dan Liverpool, 90 poin.

Hal yang sama juga berlaku jika Man City kalah, mereka harus berharap Liverpool juga kalah dari Wolves sehingga perolehan poin akan tetap menjadi 90 untuk City dan 89 untuk Liverpool.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini