Boladunia

4 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions musim 2021/2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Real Madrid setelah lolos ke final Liga Champions musim 2021/2022. (AFP)
Selebrasi pemain Real Madrid setelah lolos ke final Liga Champions musim 2021/2022. (AFP)

Bolatimes.com - Raksasa Spanyol, Real Madrid memiliki beberapa alasan kuat untuk mampu meraih gelar Liga Champions 2021-2022 dengan mengalahkan tim kuat asal Inggris, Liverpool.

Real Madrid dan Liverpool dipastikan berlaga di partai final Liga Champions musim ini setelah sama-sama memetik kemenangan di parti semifinal.

Duel Real Madrid melawan Liverpool di final Liga Champions digelar pada 29 Mei 2022 di Stade de France, Paris, Prancis.

Berikut beberapa alasan kuat Real Madrid mampu menjungkalkan Liverpool di partai final tersebut dan meraih gelar juara Liga Champions.

1. Performa Terbaik

Los Blancos sedang dalam performa terbaik usai merengkuh gelar Liga Spanyol 2021-2022, kualitas mereka ditunjukkan saat menghancurkan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Meski kalah dengan skor 3-4 saat bertandang ke Stadion Etihad, namun secara dramatis mampu membalikkan kedudukan dengan memetik kemenangan saat menjamu Man City di Santiago Bernabeu.

Skor 3-1 menutup laga tersebut, agregat 6-5 membawa Real Madrid melaju ke final dan jika performa terbaik ini tetap terjaga bukan tidak mungkin Liverpool akan keok di final.

2. Unggul Head-to-head

Dalam lima pertemuan melawan Liverpool di Liga Champions, Real Madrid memiliki catatan manis dengan menorehkan empat kemenangan dan satu laga imbang.

Tak heran mengapa Real Madrid terlihat begitu superior saat bertemu dengan The Reds, termasuk di final Liga Champions 2017-2018.

Kala itu The Reds kalah dengan skor 1-3 dan harus merelakan gelar Liga Champions mereka untuk Real Madrid.

3. Ada Karim Benzema

Nama Karim Benzema mencuat setelah menampilkan performa impresif, ia bahkan disebut-sebut sebagai calon kuat peraih Ballon d'Or musim ini.

Dari 43 pertandingan yang dilakoni di berbagai kompetisi, Benzema sukses menorehkan 43 gol untuk Real Madrid.

Sebanyak 15 gol di antaranya dilesakkan Benzema di Liga Champions, jika performa mentereng Benzema masih tak terhenti, bukan tidak mungkin Liverpool dapat dikalahkan lagi.

4. Mental Monster

Menyingkirkan beberapa tim besar mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea hingga Manchester City membuat Real Madrid tak bisa dipandang sebelah mata.

Meski harus bersuah payah, El Real mampu menunjukkan kualitas mereka sebagai tim besar bahkan ketika mereka tertinggal lebih dulu, namun mampu membalikkan keadaan.

Mental para pemain Real Madrid bak monster yang kelaparan dan untuk Los Blancos sendiri saat ini memang lapar akan gelar Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah mereka.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini