Boladunia

Ucapan Kapten Thailand sebelum Hadapi Indonesia: Kita Keluar untuk Menang

Chanathip Songkrasin membakar semangat timnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin merayakan gol di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin merayakan gol di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Ucapan kapten Thailand, Chanathip Songkrasin sebelum menghadapi Timnas Indonesia di leg 1 final Piala AFF 2020. Chanathip memberikan semangat kepada timnya.

Sebagai seorang kapten, ia memotivasi para penggawa Timnas Thailand yang berada di ruang ganti sebelum bertanding di babak akhir. Momen Chanathip tersebut 

Videonya kemudian tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh aku Twitter @TL_Central. Dalam video tersebut, para pemain Thailand berkumpul membentuk lingkaran di ruang ganti.

Bertindak sebagai kapten, Chanathip kemudian menyampaikan kata-kata untuk membakar semangat rekan setimnya.

"Kita sudah datang dari perjalanan jauh. Saya ingin memberi tahu kalian bahwa kita adalah tim yang bagus," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

"Kita tidak bermain untuk diri sendiri, kita bermain untuk negara, untuk keluarga, untuk orang-orang-orang Thailand. Kita bermain untuk P'Tong (Kawin). Kita akan keluar untuk menang," tegasnya.

Alhasil Chanathip sendiri tidak besar mulut semata. Buktinya ia berhasil menyumbangkan dua gol ketika tim Gajah Perang menghajar skuad asuhan Shin Tae-yong dengan skor empat gol tanpa balas.

Dua gol Thailand lainnya disumbangkan masing-masing oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala yang melengkapi kemenangan besar itu.

Dengan kemenangan ini, Thailand sudah semakin dekat dengan gelar juara Piala AFF 2020 yang terakhir dimenangi pada tahun 2016 silam.

Chanathip diprediksi akan tetap diandalkan untuk laga leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Sabtu (1/1/2022)

Berita Terkait

Berita Terkini