Boladunia

Manchester City Tumbangkan PSG, Pep Guardiola Bongkar Resep Matikan Messi

Sempat unggul, PSG akhirnya kalah 1-2 saat tandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City sukses meraih kemenangan dramatis saat menjamu Paris Saint-Germain dalam matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens melakukan comeback dan menang 2-1.

Selaku tuan rumah, Manchester City sempat tertinggal lebih dulu setelah gawang Ederson Moraes dibobol Kylian Mbappe pada menit ke-50.

Namun, respons Bernardo Silva dan kawan-kawan begitu luar biasa. Mereka berhasil membalikan keadaan untuk menang 2-1 lewat gol Raheem Sterling (63'), dan Gabriel Jesus (76').

Dalam laga ini, pasukan pep Guardiola tidak memberikan banyak kesempatan bagi PSG untuk menciptakan peluang, salah satunya dengan cara 'mematikan' Lionel Messi.

Peraih enam Ballon d'Or itu tercatat cuma melepaskan satu tembakan sepanjang laga. Tembakan itu bahkan tak menemui sasaran karena mampu diblok pemain Man City.

Pep Guardiola buka suara terkait keberhasilannya meredam agresivitas lini serang PSG yang diisi Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Menurut eks pelatih Barcelona itu, kemenangan Manchester City di laga ini adalah karena berhasil tampil solid dalam aspek bertahan.

Sebagaimana diketahui, Manchester City menderita kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes pada 29 September lalu.

"Bahayanya selalu ada ketika mereka menguasai bola di sepertiga akhir lapangan. Setelah gol mereka, kami mengalami KO selama lima atau 10 menit," kata Pep Guardiola kepada BT Sport dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (25/11/2021).

"Kami tertinggal 1-0 dan harus melanjutkan. Kami tahu hasil imbang akan bagus tetapi pada akhirnya kami menang. Paris terlalu bagus di depan dan jadi kami harus bertahan sebagai tim. tim," tambahnya.

Kemenangan 2-1 mengantarkan Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Sementara PSG juga berhasil lolos sebagai runner-up meski gagal membawa pulang poin karena di laga lain, Club Brugge kalah dari wakil Jerman, RB Leipzig.

Hasil itu membuat perolehan poin Club Brugge (4) tak berubah, sementara RB Leipzig naik ke peringkat ketiga dengan nilai 4 poin, tetapi dipastikan tak lagi mampu mengejar perolehan PSG di matchday terakhir.

Di matchday terakhir, PSG akan menjamu Club Brugge pada 8 Desember mendatang. Sementara Manchester City bertandang ke markas RB Leipzig di tanggal yang sama.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini