Boladunia

Bak Ayah ke Anak, Mourinho Belikan Wonderkid AS Roma Sepatu Rp12 Juta

Mourinho penuhi janjinya untuk membelikan sepatu kepada Felix Afena-Gyan.

Rauhanda Riyantama

Momen Jose Mourinho memberikan sepatu mahal kepada wonderkid AS Roma, Felix Afena-Gyan. (Twitter)
Momen Jose Mourinho memberikan sepatu mahal kepada wonderkid AS Roma, Felix Afena-Gyan. (Twitter)

Bolatimes.com - Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap memenuhi ucapannya. Teranyar, ia memenuhi janjinya membelikan sepatu mewah untuk penggawa muda AS Roma, Felix Afena-Gyan.

Pekan ke-13 Serie A Italia 2021/22 menjadi panggung bagi pemain muda AS Roma, Felix Afena-Gyan. Di laga melawan Genoa, ia memborong dua gol dalam kemenangan 0-2 Il Giallorossi.

Dua gol itu ia buat setelah ia masuk di menit ke-74 menggantikan Eldor Shomurodov atau saat AS Roma tengah buntu seiring tak hadirnya gol menjelang 15 menit waktu normal berakhir.

Tak disangka, remaja berusia 18 tahun ini berhasil menjadi pahlawan AS Roma setelah mencetak gol di menit ke-82 lewat sontekan kaki kanannya memanfaatkan umpan terukur Henrikh Mkhitaryan.

Felix Afena-Gyan kian berada di atas awan setelah ia mencetak Brace-nya di laga ini sesaat sebelum laga bubar dengan sontekan jarak jauh dari luar kotak penalti di menit ke-90+4.

Atas Brace-nya tersebut, Felix pun mendapat pujian dari beragam pihak. Ia menjadi pemain kelahiran 2003 pertama yang mencetak dua gol di Serie A sejauh ini.

Dalam selebrasi dua golnya itu, Felix merayakan gol perdananya bagi AS Roma dengan berlari menghampiri Jose Mourinho.

Ternyata, dalam selebrasi itu Felix mengingatkan sang pelatih agar memenuhi janjinya yakni membelikan sepatu yang ia inginkan.

Penuhi Janji ala Mourinho

Dalam wawancaranya pasca laga bersama DAZN, Jose Mourinho mengaku Felix Afena-Gyan berlari kepadanya pasca mencetak gol pertama untuk mengingatkannya akan janji yang ia berikan.

“Saya telah berjanji untuk membelikan sepatu yang dia (Felix) sukai, yang mahal, harganya 800 euro (Rp12,8 juta). Jadi dia berlari dan mengingatkan agar saya tak lupa.”

“Besok pagi hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu,” ujar Mourinho pasca laga.

Dan benar saja, Mourinho memenuhi ucapannya untuk membelikan sepatu bagi Felix. Hal ini terlihat dari video yang beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, nampak Mourinho dan Felix berada dalam satu ruangan. Pelatih berjuluk The Special One itu lantas memberikan sepasang sepatu yang masih terbungkus rapi.

Melihat Mourinho memenuhi janjinya, terlihat raut gembira di wajah Felix di mana ia langsung menunjukkan gestur terima kasih dengan memeluk pelatihnya itu.

Di balik janji Mourinho itu, terdapat pujian dan rasa kagum akan kemampuan Felix sebagai pemain muda. Oleh karenanya, pemain asal Ghana ini akan berada di skuad utama AS Roma untuk musim ini.

“Saya minta maaf kepada Tuan De Rossi (pelatih Primavera) dan skuad Primavera, tapi Felix akan bersama kami. Primavera bekerja dekat dengan kami, jadi Felix dan empat atau lima pemain Primavera masuk ke skuad utama,” ujar Mourinho.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini