Boladunia

Jika Raih Ballon d'Or ke-7, Lionel Messi: Itu akan Hebat Sekali

Lionel Messi saat ini sudah enam kali memenangkan Ballon d'Or

Irwan Febri Rialdi

Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)
Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, berandai jika memenangkan Balon d’Or untuk ketujuh kalinya. Andai terjadi, ia merasa akan menjadi sebuah hal yang 'hebat'.

Messi saat ini menjadi pemegang rekor terbanyak meraih penghargaan ini dengan enam kali memenangkannya atau terpaut satu kali dari Cristiano Ronaldo yang baru lima kali meraihnya.

Pemain Argentina ini kembali menjadi salah satu favorit memenangkan anugerah ini setelah musim lalu menjadi top skorer LaLiga sebelum menjuarai Copa América bersama Argentina.

Bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski kemungkinan menjadi pesaing terakut Messi dalam perburuan anugerah ini setelah striker Polandia ini menciptakan 40 gol untuk mengantarkan Bayern menjuarai Bundesliga.

Messi sendiri merasa telah merasakan apa yang ingin dirasakannya dan tidak akan bisa tidur jika namanya diumumkan pada 29 November.

"Kalau boleh jujur, saya tak memikirkan soal itu. Penghargaan terbaik saya adalah yang saya dapatkan bersama tim nasional," kata Messi kepada harian olahraga Spanyol, Sport, Selasa.

"Setelah bertarung dan berjuang begitu besar untuk pencapaian ini, anugerah itu menyita pengorbanan tertinggi dari kami. Seandainya Balon d’Or datang maka itu sungguh luar biasa," tambahnya.

"Yang ketujuh itu akan hebat sekali. Jika tidak dapat, tak masalah. Saya sudah mencapai salah satu dari berbagai tujuan terbesar saya. Saya senang sekali terhadap apa yang sudah terjadi dan kini yang bakal terjadi, terjadilah," pungkas Messi. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini