Boladunia

Mirip Petarung UFC, Kiper di Major League Soccer Banting Pemain Lawan

Niat banget bantingnya

Irwan Febri Rialdi

Kiper Sporting Kansas City, Tim Melia, banting pemain lawan. (Twitter/@SoundersFC)
Kiper Sporting Kansas City, Tim Melia, banting pemain lawan. (Twitter/@SoundersFC)

Bolatimes.com - Penjaga gawang Sporting Kansas City, Tim Melia, mendapatkan hukuman serius seusai membanting lawannya pada pertandingan lanjutan Major League Soccer (MLS).

Dalam duel antara Sporting Kansas City melawan Seattle Sounders pada Sabtu (23/10/2021)  itu, Tim Melia melakukan pelanggaran kepada Cristian Roldan.

Momen itu terjadi terjadi ketika terjadi kemelut di depan gawang yang dikawal oleh Tim Melia. Saat hendak mengamankan bola, Tim Melia mendapat adangan oleh Cristian Roldan.

Tim Melia pun tak bisa leluasa menjemput bola liar di depan gawangnya karena dihalangi oleh tubuh Roldan. Bahkan, Roldan juga hendak mengejar bola yang berada di depannya.

Sang kiper pun langsung melingkarkan kedua tangannya di tubuh Roldan dan membantingnya hingga terjatuh ke tanah.

Setelah wasit melihat pergulatan ini melalui VAR, akhirnya Melia mendapatkan kartu kuning akibat aksinya tersebut. 

Selain Melia, tiga pemain Seattle lainnya, termasuk Roldan, juga mendapatkan hukuman serupa karena sempat terlibat friksi karena insiden tersebut.

Roldan dianggap melakukan pelanggaran karena menghalangi pergerakan Melia di wilayah garis gawang.

Peristiwa ini kemudian mendapatkan perhatian dari Komite Disiplin MLS. Sebab, perangkat pertandingan melihat sebuah insiden yang sebetulnya layak mendapatkan kartu merah.

“Komite Disiplin MLS telah memberikan hukuman larangan bermain untuk penjaga gawang Sporting Kansas City, Tim Melia,” tulis pernyataan resmi Major League Soccer.

“Selain itu, dia juga mendapat sanksi berupa denda karena tindakan kekerasan yang dilakukannya pada menit ke-56 dalam pertandingan antara Sporting Kansas City melawan Seattle Sounders FC itu.”

“Pertandingan ini telah ditinjau ulang oleh Komite Disiplin MLS Parameter 3, di mana perangkat pertandingan melihat sebuah insiden dan tidak mengeluarkan kartu merah.”

Sejumlah pihak meyakini bahwa hukuman larangan bermain yang akan diterima oleh Tim Melia akan lebih dari satu pertandingan.

Yang jelas, Tim Melia tidak akan bisa tampil bersama Sporting Kansas City saat berjumpa Los Angeles Galaxy, serta laga-laga lain di tengah jadwal padat timnya.

Pada pertandingan itu, Sporting Kansas City sukses menang 2-0 dan menggeser Seattle Sounders dari posisi puncak klasemen wilayah barat MLS.

Kedua tim sebetulnya memiliki jumlah poin yang sama, yakni 58. Namun, Sporting Kansas City unggul produktivitas gol atas Seattle Sounders.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini