Boladunia

Alasan Kuat Karim Benzema Bisa Menangi Ballon dOr 2021

Benzema masuk nominasi Ballon d'Or 2021.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema mengangkat trofi juara UEFA Nations League. (Twitter/@cr7raprhymes)
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema mengangkat trofi juara UEFA Nations League. (Twitter/@cr7raprhymes)

Bolatimes.com - Pengumuman pemain terbaik di dunia atau peraih Ballon dOr 2021 akan dilaksanakan pada 29 November mendatang. Sederet nama dijagokan bakal menjadi peraih penghargaan ini, salah satunya adalah Karim Benzema.

30 pemain terbaik di tahun 2021 telah terpilih dan masuk nominasi Ballon d’Or. Daftar tersebut memuat nama-nama besar di jagat sepak bola saat ini.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo hingga Karim Benzema termasuk dalam nominasi tersebut.

Belum lagi nama-nama pemain dari finalis Liga Champions musim lalu, Chelsea dan Manchester City, yang menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam nominasi ini.

Banyaknya pemain bintang serta pemain yang berkontribusi bagi klub dan negaranya dalam daftar ini membuat persaingan untuk memperebutkan Ballon d’Or 2021 terasa ketat.

Sederet pemain yang telah dijagokan pun muncul. Sejauh ini, nama Messi, Lewandowski dan Jorginho yang kerap disebut-sebut sebagai peraih penghargaan ini.

Namun, ada satu nama yang diam-diam juga dijagokan dan difavoritkan untuk merebut Ballon d’Or. Dia adalah Karim Benzema.

Lantas, mengapa Karim Benzema dijagokan dan difavoritkan menjadi peraih Ballon d’Or 2021?

Renaissance Karim Benzema di 2021, Moncer di Klub dan Tim Nasional

Zinedine Zidane menjadi salah satu sosok yang mendukung Karim Benzema untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2021 berkat pencapaian kompatriotnya untuk Real Madrid dan Prancis.

“Karim (Benzema) dalam performa apik. Saya ingin memberinya Ballon d’Or. Dia pantas menerimanya” ucap Zidane kepada Telefoot.

Tak hanya Zidane, kompatriot Benzema lainnya yakni Arsene Wenger juga menjagokannya untuk merengkuh Ballon d’Or 2021.

“Tak ada favorit utama untuk tahun ini. Dari segi performa individu dan konsistensi, Benzema ada di level tertinggi,” ujar Wenger.

Pengakuan ini ditambah oleh kompatriot Benzema lainnya yakni kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris yang juga menyebut sosoknya pantas mendapat penghargaan itu.

Semua dukungan ini sendiri tak lepas dari moncernya penampilan Benzema bersama Real Madrid dan tim nasional Prancis di tahun 2021 ini.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema menjadi tulang punggung Real Madrid hingga berhasil menjadi kampiun La Liga pada musim 2019-2020 lalu.

Selain itu, untuk tahun 2021 ini Benzema tengah dalam performa terbaiknya. Di La Liga musim 2021-2022 sejauh ini, ia telah melesakkan 9 gol dan 7 assist dalam 8 laga saja.

Belum lagi performanya bersama Timnas Prancis di mana Benzema yang tak pernah dipanggil, tiba-tiba menjadi andalan Les Bleus di lini serang.

Memang Timnas Prancis gagal menjuarai Euro 2020 bersama Benzema. Tapi pemain berusia 33 tahun ini menjadi alasan penting keberhasilan Ayam Jantan menjuarai UEFA Nations League 2020-2021.

Sejak dipanggil kembali oleh Didier Deschamps ke Timnas Prancis, Benzema telah mencetak 6 gol dan 2 assist dalam 11 penampilan bersama Les Bleus.

Catatan-catatan itu menjadi bukti sahih bagaimana Benzema memang tengah dalam puncak performanya. Hanya saja dalam pemilihan Ballon d’Or ini, raihan trofi juga berpengaruh.

Untuk tahun 2021 ini, Karim Benzema sama sekali tak memberi gelar untuk Real Madrid. Ia hanya memberi gelar UEFA Nations League untuk Timnas Prancis. Sebuah penilaian yang bisa saja merusak angan-angannya meraih Ballon d’Or.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini