Boladunia

Hatinya Luluh, Xavi Hernandez Bersedia Gantikan Koeman Latih Barcelona

Xavi sebelumnya sempat menolak tawaran untuk melatih Barcelona di era presiden Josep Maria Bartomeu.

Rauhanda Riyantama

Xavi Hernandez/Instagram
Xavi Hernandez/Instagram

Bolatimes.com - Xavi Hernandez memberikan kabar baik soal isu melatih Barcelona. Pria yang kini jadi juru taktik klub asal Qatar, Al Sadd, bersedia jika memang mendapat tawaran dari kubu Blaugrana untuk menggantikan Ronald Koeman.

Masa depan Koeman bersama Barcelona terancam menyusul beberapa hasil yang buruk. Termasuk kalah 0-3 dari Benfica dalam Liga Champions dan kekalahan 2-0 di tangan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol.

Namun, Presiden Joan Laporta menyatakan Koeman masih dipercaya memimpin Barcelona setidaknya sampai akhir musim. Sejumlah nama kandidat dikaitkan dengan posisi kepelatihan bila Koeman akhirnya dipecat, salah satunya mantan kapten klub, Xavi.

Sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona tahun lalu, nama Xavi sebenarnya sudah muncul ke permukaan. Namun ia menolak tawaran tersebut karena Barca masih dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu.

"Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat," ujar Xavi kepada TVE saat ditanya kemungkinan tawaran dari Barcelona, seperti dikutip Marca.

"Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya, tetapi saya terbuka untuk apa pun," pungkasnya.

Pernyataan itu disampaikan Xavi Hernandez menjelang pertandingan final UEFA Nations League yang dimenangkan Prancis 2-1 atas Spanyol di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini