Boladunia

5 Pemain yang Sering Masuk Nominasi Ballon d'Or, Ada yang Sampai 13 Kali

Saking hebatnya setiap musim, dua pemain ini masuk nominasi Ballon d'Or sebanyak 13 kali

Irwan Febri Rialdi

Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)
Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Nominasi peraih gelar Ballon d’Or telah diumumkan oleh France Football. Dari 30 nama yang ada, terdapat beberapa pemain yang telah menjadi langganan dalam tahap nominasi ini.

Majalan France Football telah mengumumkan 30 pemain di mana tiga klub yakni Paris Saint-Germain, Manchester City dan Chelsea menjadi penyumbang nama terbanyak.

Total ketiga klub ini mengirim 14 pemain atau hampir setengah dari nominasi yang ada, dengan rincian PSG mengirim 4 pemain, Manchester City mengirim 5 pemain dan Chelsea mengirim 5 pemain.

16 pemain lainnya pun terbagi dari klub-klub lainnya. Ada Manchester United, Juventus, Barcelona, hingga kampiun Europa League musim lalu, Villarreal.

Dari sekian banyak nama tersebut, terdapat beberapa wajah baru yang akhirnya berhasil masuk dalam nominasi dan dalam daftar 30 pemain terbaik sepanjang tahun 2021.

Meski banyak wajah baru, masih ada pula beberapa wajah lama yang juga masuk dalam nominasi Ballon d’Or untuk tahun 2021 ini.

Alhasil, hal ini memunculkan pertanyaan. Kira-kira, siapa saja pemain yang paling sering masuk dalam nominasi Ballon d’Or?

5. Sergio Aguero

Pemain yang baru bergabung Barcelona dikenal sebagai penyerang tajam. Karena statusnya itu, ia pun tercatat 7 kali masuk dalam nominasi Ballon d’Or sepanjang kariernya.

Namun, pemain yang kerap disapa Kun Aguero ini tak pernah berhasil menembus tiga besar Ballon d’Or. Parahnya lagi, untuk edisi 2021 ini ia tak masuk dalam daftar nominasi.

4. Neymar

Nama Neymar digadang-gadang akan menjadi pemain yang meruntuhkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal ini tak lepas dari bakatnya di atas lapangan hijau.

Karena talenta dan kontribusinya di setiap tim yang ia bela, Neymar pun masuk dalam nominasi Ballon d’Or sebanyak 8 kali di mana ia masuk 3 besar pemain terbaik sebanyak 2 kali di tahun 2015 dan 2017.

3. Karim Benzema

Selain Aguero, ada pula penyerang tajam lain yang kerap masuk nominasi Ballon d’Or menyusul kesuksesannya secara individu maupun kolektif. Ia adalah Karim Benzema.

Benzema tercatat telah 10 kali masuk dalam nominasi Ballon d’Or. Sayangnya, ia tak pernah masuk dalam daftar 3 besar pemain terbaik di dunia.

2. Cristiano Ronaldo

Tentu tak elok rasanya tak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar ini. Mega bintang asal Portugal ini tercatat telah masuk dalam nominasi Ballon d’Or sebanyak 13 kali.

Sejak 2007 hingga 2021 ini, Ronaldo tak pernah absen masuk nominasi di mana ia berhasil merengkuh 5 gelar Ballon d’Or dalam 13 kesempatan itu.

1. Lionel Messi

Jika ada nama Cristiano Ronaldo, maka akan ada nama Lionel Messi. Ya, pemain berjuluk La Pulga ini menjadi pemain yang paling sering masuk nominasi peraih Ballon d’Or.

Sama seperti Ronaldo, Messi telah masuk nominasi sebanyak 13 kali sejak tahun 2007. Namun, ia unggul atas rivalnya tersebut dengan merengkuh 6 Ballon d’Or.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini