Boladunia

Demi Performa, Pep Guardiola Larang Messi Berhubungan Intim di Malam Hari

Metode unik Guardiola yang melarang Messi berhubungan intim di malam hari, terbukti ampuh.

Arif Budi Setyanto

Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih di Barcelona. (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)
Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih di Barcelona. (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)

Bolatimes.com - Lionel Messi dan Pep Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona. Saat keduanya masih bersatu, La Pulga bermain impresif hingga meraih banyak prestasi baik secara individu atau untuk tim.

Buktinya ketika diasuh oleh Pep Guardiola, Messi memiliki catatan yang gemilang. Pemain berpaspor Argentina ini tampil dalam 219 pertandingan di lintas ajang dengan mencetak 211 gol selama ditangani pelatih asal Spanyol ini.

Usut punya usut, Guardiola punya cara tersendiri untuk memaksimalkan bakat yang dimiliki Messi. Dari pengauan Samir Nasri, pelatih yang kini menangani Manchester City pernah melarang La Pulga untuk berhubungan intim dengan istrinya di malam hari.

"Baginya (Guardiola), aktivitas seksual para pemain harus dilakukan sebelum tengah malam untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, bahkan itu berlaku jika pemain punya jadwal bebas esok harinya," ucap Nasri kepada L'Equipe seperti dikutip dari Sportbible pada Kamis (7/10/2021).

"Dia mengatakan bahwa dirinya menempatkan aturan tersebut pada Messi dan ototnya membaik sejak itu. Dia memberitahu kami bahwa ini adalah bagaimana dia berhasil mengeluarkan bakat terbaik dari Lewandowski yang juga berguna unruk menghindari cedera otot," imbuhnya.

Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo. (Instagram/@antonellaroccuzzo)
Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo. (Instagram/@antonellaroccuzzo)

Nasri lebih lanjut mengatakan bahwa Guardiola memang banyak mengurusi ranah rumah tangga pemain demi kebaikan performa. Namun, hal itu dilakukan agar membuat para pemain lebih maju.

"Dia menekan banyak hal yang ada di dapur Anda. Dia tidak akan menggertak, tapi dia akan melakukan segalanya untuk membuatmu maju, untuk membuatmu mengenal bagaimana kamu memposisikan diri dan cara bermain," imbuhnya.

Benar saja, berkat polesan tangan dingin Guardiola, Lionel Messi bisa menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Pemain berusia 34 tahun ini sudah meraih tiga trofi Ballon d'Or.

Di level klub, Messi berhasil membantu Barcelona meraih empat trofi Liga Champions serta 10 kali jadi juara LaLiga Spanyol.

Sayangnya, karier suami Antonella Roccuzzo ini berakhir antiklimaks di Barcelona. Pada musim ini, kontrak Messi tidak diperpanjang dan akhirnya dia hengkang ke PSG untuk memulai karier baru.

Berita Terkait

Berita Terkini