Boladunia

5 Pemain yang Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon dOr 2021

Berikut 5 kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2021.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang PSG, Lionel Messi usai bobol gawang Manchester City. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi penyerang PSG, Lionel Messi usai bobol gawang Manchester City. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Setiap tahunnya, perebutan penghargaan Ballon dOr akan selalu menarik untuk diperbincangkan.

Sebab, selalu muncul nama-nama pemain yang berhasil mencatatkan kesuksesan bersama klubnya atau tim nasionalnya masing-masing.

Perdebatannya juga kian memanas. Perbandingan-perbandingan antarpemain itu hampir selalu muncul untuk menegaskan siapa pemain yang layak meraih Ballon d’Or.

Tentu saja, tak terkecuali musim ini. Setidaknya, ada sederet nama pemain yang muncul menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2021.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pesepak bola yang menjadi kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or 2021.

1. Jorginho

Salah satu pemain yang barangkali meraih kesuksesan melimpah pada musim lalu ialah gelandang Chelsea, Jorginho.

Di level klub, pencapaiannya sungguh istimewa. Ia sukses mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Champions 2020/2021/

Sementara ketika bermain bersama timnas Italia, Jorginho sukses menggondol trofi Euro 2020.

Salah satu yang membuat Jorginho kurang diunggulkan ialah pencapaiannya secara individu ketimbang pemain-pemain lain dalam daftar ini.

Sebab, ia tak memiliki catatan gol maupun assist yang mentereng untuk membuatnya terpilih menjadi peraih Ballon d’Or 2021.

2. N'Golo Kante

Selain Jorginho, sulit untuk melupakan jasa N'Golo Kante di sektor lini tengah Chelsea selama beberapa tahun terakhir, terutama musim lalu.

Kante menjadi andalan penting yang mengantarkan The Blues meraih gelar juara Liga Champions 2020/2021.

Bahkan, pemain timnas Prancis itu juga sukses masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa 2020/2021.

Keberhasilannya itu membuat Kante layak menjadi kandidat peraih Ballon d’Or 2021. Apalagi ketika melihat kiprahnya pada babak semifinal maupun final Liga Champions 2020/2021.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga tak pernah absen untuk dinominasikan dalam perebutan gelar Ballon d’Or pada setiap tahunnya.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo sebetulnya cukup impresif bersama Juventus. DIa sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan koleksi 29 gol.

Bahkan, saat bermain bersama timnas Portugal pada Euro 2020, CR7 juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak setelah membukukan lima gol.

Yang terbaru, saat CR7 kembali memperkuat Manchester United di musim ini, ia telah menyumbangkan setidaknya lima gol untuk The Red Devils.

4. Robert Lewandowski

Setiap tahun, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, selalu difavoritkan menjadi peraih gelar Ballon d’Or, tak terkecuali dengan edisi kali ini.

Musim lalu, penyerang asal Polandia ini tampil mengesankan bersama klubnya. Dari tota 40 penampilannya di lintas ajang, Lewandowski sukses mengemas 48 gol.

Ketajaman Lewandowski itu juga masih berlanjut di musim ini. Setidaknya, ia telah membukukan 11 gol untuk Bayern Munchen.

Tentu, kiprah Lewandowski musim ini bakal mengantarkannya menjadi salah satu calon peraih Ballon d’Or 2021.

5. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2021 setelah musim lalu tampil cukup apik baik di level klub maupun tim nasional.

Saat terakhir kali berseragam Barcelona, Messi sukses menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu.

Sementara ketika bermain bersama timnas Argentina, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak Copa America 2021 sekaligus mengantarkan negaranya meraih gelar juara.

Satu-satunya yang mengganjal La Pulga untuk meraih Ballon d’Or 2021 ialah penampilannya bersama Paris Saint-Germain yang tak kunjung apik.

Bisa dibilang, pencapaian Messi di PSG belum sebaik musim-musim sebelumnya. Sebab, sampai saat ini dia hanya mampu mencetak satu gol dan belum meraih satu pun assist bersama PSG.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini