Sama seperti Ronaldo, Messi Menangkan Trofi Internasional Pertama 10 Juli

Entah berjodoh, ada saja hubungan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 11 Juli 2021 | 19:37 WIB
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi untuk Top Scorer kejuaraan setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada (10/7/2021). [NELSON ALMEIDA / AFP]

Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi untuk Top Scorer kejuaraan setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada (10/7/2021). [NELSON ALMEIDA / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Argentina berhasil membawa trofi juara Copa America 2021 setelah berhasil menumbangkan Timnas Brasil pada partai Final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Jainero pada Sabtu (10/7/2021) waktu setempat. Lionel Messi didaulat sebagai pemain terbaik dan top skorer Copa America 2021.

tunggal yang diciptakan Angel Di Maria pada babak pertama berhasil membawa Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dan membuat tim Tango menjadi juara Copa America untuk kali pertama sejak 1993. Dibalik kemenangan Lionel Messi dan para kawan-kawannya membela Argentina di Copa America 2021, ada catatan unik yang telah diukir oleh pemain 34 tahun tersebut.

Tanggal 10 Juli akan dikenang sebagai hari kemenangan Lionel Messi dan juga rivalnya Cristiano Ronaldo. Sebab keduanya sama-sama pernah meraih gelar internasional bersama negaranya di tanggal 10 Juli.

Baca Juga: Dari Keluarga Miskin, 4 Fakta Emiliano Martinez yang Jarang Orang Tahu

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dikenal sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa yang telah mencatatkan banyak trofi bersama klubnya. Namun keduanya dinilai kurang dapat membawa negaranya yang tampil dalam laga internasional untuk memenangkan gelar.

Dalam level klub, keduanya telah banyak memenangkan banyak trofi namun pada level timnas, keduanya sama sekali belum pernah bisa memberikan gelar juara Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo hanya dapat memberikan gelar Piala Eropa 2016 sedangkan Lionel Messi hanya memberikan gelar Copa America 2021 yang menjadi gelar pertamanya di level timnas.

Baca Juga: Daftar Juara Terbanyak Copa America, Argentina Teratas Samai Rekor Uruguay

Namun fakta menariknya adalah Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama-sama memberikan gelar pertamanya di negaranya pada tanggal yang sama yakni tanggal 10 Juli.

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal untuk mengangkat trofi Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. Disamping itu, Lionel Messi berhasil membawa Argentina untuk mengangkat trofi Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan masih terus berjalan. Meski umur keduanya sudah tidak muda lagi, keduanya akan tetap mencoba untuk berkontribusi untuk memberikan trofi kepada negaranya pada ajang Piala Dunia 2022 yang akan menjadi laga Piala Dunia penutup sebelum gantung sepatu. 

Baca Juga: 5 WAGs Cantik Timnas Inggris yang Akan Ramaikan Final Euro 2020

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak