Boladunia

Video Pelecehan Rasialis ke Pria Asia Viral, Ousmane Dembele Beri Pengakuan

Klarifikasi Ousmane Dembele usai video rasisnya viral.

Arif Budi Setyanto

Ousmane Dembele saat memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020. (TIBOR ILLYES / POOL / AFP)
Ousmane Dembele saat memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020. (TIBOR ILLYES / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pemain Barcelona sekaligus Timnas Prancis, Ousmane Dembele, belum lama ini viral karena dituduh rasis. Dembele yang terekam dalam kamera memberikan ejekan ke pria Asia.

Video Ousmane Dembele tersebut viral di Twitter setelah dibagikan oleh akun @UtdCinoci pada 3 Juli 2021. Dalam unggahannya, Dembele merekam aktivitasnya di sebutah kamar hotel.

Tak sendirian, dalam video itu ada juga sosok Antoine Griezmann. Mereka sedang menyaksikan teknisi yang berasal dari Asia sedang memperbaiki televisi.

Dembele yang ada di balik kamera video tersebut mengucapkan yang bernada rasialis kepada pria Asia. Dembele memberikan kata-kata ejekan yang tidak pantas.

"Semua wajah jelek ini (dipanggil ke kamar), hanya agar bisa bermain PES (Pro Evolution Soccer). Apakah Anda tidak malu," ucap Dembele di video itu.

"Bahasa macam apa itu? Apakah Anda berteknologi maju di negaramu atau tidak," ejeknya sambil merekam video.

Viralnya video tersebut nyatanya sampai ke telinga Dembele. Lantas dirinya memberikan klarifikasi pengakuan via Instagram Stories-nya.

"Halo semuanya, dalam beberapa terakhir video dari 2019 viral di media sosial. Momen itu terjadi di Jepang, tapi bisa terjadi dimanapun di belahan dunia lain. Saya menggunakan bahasa serupa, terlepas di mana lokasinya," tulis Dembele.

"Saya tidak bermaksud menyerang komunitas tertentu. Saya biasa menggunakan bahasa itu secara pribadi bersama teman tidak peduli dari mana mereka berasal."

"Video ini sudah viral di publik. Saya menyadari mungkin itu menyakiti orang di dalamnya. Maka dari itu, saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya kepada mereka," pungkasnya.

Ousmane Dembele klarifikasi video rasis yang menyeret namanya. (Instagram/o.dembele7)
Ousmane Dembele klarifikasi video rasis yang menyeret namanya. (Instagram/o.dembele7)

Sementara itu, Dembele bermain hanya dua laga bersama Timnas Prancis di Euro 2020. Setelah itu dia mengalami cedera.

Alhasil, Dembele harus menjalani penyembuhan cedera dan ditarik dari timnas. Kendati demikian, Prancis kini telah gugur karena kalah di baba 16 besar dari Swiss lewat adu penalti.

Berita Terkait

Berita Terkini