5 Rekor Lionel Messi yang Mungkin Tidak akan Dipecahkan Siapapun

Lionel Messi memiliki deretan rekor yang mustahil disamai oleh pemain lain, termasuk Cristiano Ronaldo. Apa saja? Simak ulasannya berikut:

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 25 Juni 2021 | 16:01 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Bolatimes.com - Lionel Messi, pesepak bola terhebat di dunia merayakan pertambahan usianya yang ke-34 pada Kamis (24/6/2021) lalu. Karena kekuatan dan kemampuannya, superstar Barcelona ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Sebagai ‘jimat’ dan kapten, kemungkinan Lionel Messi juga akan segera menandatangani kontrak baru dengan klub.

Dalam usia 34 tahun ini, Messi telah meraih rentetan prestasi dalam sepak bola. Sepak terjangnya yang luar biasa menjadi panutan terbesar bagi kaum muda untuk meraih kesuksesan di bidang masing-masing.

Baca Juga: Kisah Cristiano Ronaldo, Ditekel Sales Coca-cola di Laga Debut Real Madrid

Dikutip dari Sportskeeda, berikut ini rentetan 5 rekor Lionel Messi yang mungkin tidak akan terpecahkan oleh siapapun, termasuk sang rival Cristiano Ronaldo.

5. Terbanyak dalam Satu Tahun Kalender

Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)

Sepanjang karirnya, Lionel Messi telah menjadi pencetak gol paling produktif. Hingga puncaknya pada tahun 2012, Messi mencapai level baru dalam seni mencetak gol. Pada tahun 2012, superstar asal Argentina itu telah mencetak 91 gol yang mencengangkan, melampaui rekor 85 gol oleh Gerd Muller. Dengan rekor luar biasa itu, Messi mendefinisikan ulang arti “kelas dunia” yang melekat sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga: 5 Potret Aduhai Maria Shumilina, Disebut Penyusup Cantik Euro 2020

Messi mencetak 73 gol untuk Barcelona selama musim 2011/2012. DIlanjutkan musim berikutnya dengan mencetak 60 gol di semua kompetisi. Angka ini sangat luar biasa dan akan menjadi sulit terulang lagi.

4. Terbanyak di La Liga

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dalam jangka waktu yang berkelanjutan, La Liga dihiasi dua mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kompetisi papan atas Spanyol tersebut melahirkan seorang Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga.

Baca Juga: Disia-siakan Inggris, Legenda Jerman Minta Jadon Sancho Dinaturalisasi

Pemain 34 tahun ini telah berhasil mencetak 474 gol dalam 520 penampilan. Sementara Ronaldo di urutan kedua dengan 311 gol dalam 292 penampilan. Dengan kemungkinan Messi melanjutkan kontrak baru dengan Barcelona, rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga mungkin tidak pernah terpecahkan lagi.

3. Hat-Trick Terbanyak di La Liga

Lionel Messi mengangkat trofi Ballon d'Or di depan para pendukungnya di Camp Nou (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi mengangkat trofi Ballon d'Or di depan para pendukungnya di Camp Nou (Lluis Gene/AFP)

Mencetak satu gol dalam satu pertandingan saja sudah cukup sulit. Terlebih lagi mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan secara teratur merupakan anugerah ilahi.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Dihujat Publik saat Rayakan Ulang Tahun Anak Ronaldo

Lionel Messi sukses mencatatkan sejarah baru dengan 36 hat-trick di La Liga. Sementara Cristiano Ronaldo tercatat mencetak 34 hat-trick di ajang top Spanyol tersebut. Satu-satunya pemain La Liga yang masuk dalam daftar 12 teratas adalah Luis Suarez dengan 10 hat-trick.

Messi sangat berbakat dan selalu menjadi pahlawan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Argentina tersebut nampaknya akan mencetak lebih banyak hat-trick dan mungkin tidak ada yang cepat mengejarnya.

2. Terbanyak oleh Seorang Pemain untuk Satu Klub

Striker Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol 2018/2019. (PAU BARRENA / AFP)
Striker Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol 2018/2019. (PAU BARRENA / AFP)

Tahun lalu, Lionel Messi melampaui legenda Pele, sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub. Messi telah menciptakan 672 gol dalam 778 penampilan di seluruh kompetisi. Sementara Pele dalam catatannya telah mencetak 643 gol untuk klub Brasil, Santos.

Pemain timnas Argentina ini jelas memiliki segudang penawaran di level tinggi untuk Barcelona. Menjadi sebuah hal yang menarik untuk mengetahui apakah ada pemain lain yang bisa meniru bahkan mengungguli kontribusi Messi bersama Barcelona selama ini.

1. Penampilan Terbanyak Untuk Barcelona

Selebrasi Lionel Messi usai bawa Barcelona menang atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]
Selebrasi Lionel Messi usai bawa Barcelona menang atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Lionel Messi memecahkan rekor menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk Barcelona setelah melakoni 520 penampilan di liga dan 778 di semua kompetisi. Penyerang handal ini menyalip Xavi menjadi pemecah rekor terbaru ini. Xavi yang juga dianggap sebagai legenda Barcelona dan lama bermain dengan Messi, membukukan 505 penampilan liga dan 767 penampilan di semua kompetisi untuk La Liga.

Bermodalkan kondisi fisik dan mental yang baik serta kualitas kelas dunia yang dimiliki, Messi dapat membuat hingga 1000 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak