Boladunia

Kisah Cristiano Ronaldo, Ditekel Sales Coca-cola di Laga Debut Real Madrid

Pada Juli 2009 saat membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pernah ditekel pesepakbola yang juga bekerja sebagai sales Coca-Cola.

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Shamrock Rovers. (Dok. These Football Times)
Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Shamrock Rovers. (Dok. These Football Times)

Bolatimes.com - Ketika berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak melakoni debut di tempat yang spesial. Pemain asal Portugal itu justru turun ke lapangan pertama kali sebagai pemain Los Blancos di pinggiran kota Dublin, Irlandia.

Ronaldo yang dibeli dari Manchester United ketika itu menyusul rekan-rekannya di Madrid untuk melakoni laga uji coba dengan tim Shamrock Rovers pada Juli 2009. Shamrock merupakan tim yang berlaga di Liga Irlandia. 

Laga tak berlangsung di tempat yang megah, kandang Shamrock ketika itu hanya berkapasitas 3.000 penonton saja. Namun, hadirnya Ronaldo di stadion itu bikin animo penonton melonjak sehingga tribun sementara didirikan agar kapasitas stadion bisa menampung 10.000 orang. 

Tak cuma buat penonton, laga melawan Madrid dan Cristiano Ronaldo menjadi momen istimewa buat salah satu pemain Shamrock Rovers saat itu, Pat Flynn.  Sebagai pesepak bola di tim kecil, olahraga ini tak bisa dijadikan pekerjaan utama oleh Fynn.

Dengan gaji sekitar 400 ribu higa 1.000 euro per pekan, Pat Fynn berprofesi sebagai sales atau penjual Coca-Cola. Meski begitu, Fynn yang beroperasi sebagai bek sayap itu berhasil memberi perkenalan kepada Ronaldo dengan melakukan tekel bersih dan merebut bola dari sang mega bintang.

Cristiano Ronaldo ditekel oleh bek Shamrock Rovers, Pat Fynn, berprofesi sebagai sales atau penjual Coca-Cola. (Miguel Riopa/AFP)
Cristiano Ronaldo ditekel oleh bek Shamrock Rovers, Pat Fynn, berprofesi sebagai sales atau penjual Coca-Cola. (Miguel Riopa/AFP)

"Ada banyak penggemar Liverpool di Dublin. Jadi, mereka sangat senang ketika mantan pemain Manchester United gigit jari. Itu sangat brilian bagi saya karena bisa mengatakan telah menjinakkan pemain terhebat dunia," tutur Flynn dilansir These Football Times.

Terlepas dari itu, hadirnya Real Madrid dan Ronaldo saat itu benar-benar meninggalkan kesan bagi Flynn dan Shamrock.Flynn bahkan mengaku bahwa stadion menjadi ramai saat pertandingan dan bus milik Real Madrid berada di sebelah mobil van Coca-Coal miliknya.

Adapun, Ronaldo kini sudah pindah ke Juventus dan sekarang sedang membela Timnas Portugal di ajang Euro 2020. Selain beberapa rekor yang dicetak, Cristiano Ronaldo sempat jadi sorotan ketika memindahkan botol Coca-Cola saat menghadiri sesi konferensi pers.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini