Boladunia

Resmi Tinggalkan Juventus, Buffon Dibujuk Kekasihnya Gabung AS Roma

Akankah Buffon terbujuk pindah ke AS Roma?

Arif Budi Setyanto

Gianluigi Buffon resmi pulang kampung ke Juventus. (Twitter/@juventusfc)
Gianluigi Buffon resmi pulang kampung ke Juventus. (Twitter/@juventusfc)

Bolatimes.com - Kiper veteran Gianluigi Buffon telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Di balik kabar itu, Buffon dirayu oleh kekasihnya untuk pindah ke AS Roma.

Buffon yang kembali ke Turin pada 2019 lalu setelah menghabiskan satu musim bersama klub raksasa Prancis. Paris Saint-Germain (PSG). Buffon sendiri tidak mendapatkan tempat utama lagi di skuat Juventus karena posisinya digeser Wojciech Szczesny.

Dengan berakhirnya kontrak Buffon pada Juni mendatang, dia menyebutkan sudah waktunya berpisah dari Juventus. Keputusan Buffon pun sudah bulat untuk meninggalkan Turin.

"Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir akhir musim ini,," beber Buffon kepada beIN Sports.

Kendati demikian, Buffon yang kini sudah berusia 43 tahun belum memutuskan bahwa dirinya bakal pensiun sebagai pemain profesional atau tidak.

Di sisi lain, kekasih Buffon yang bernama Ilaria D'Amico telah membujuk sang kiper untuk hijrah ke AS Roma. Sebab, kekasih Buffon punya rumah di Roma dan hal itu akan memudahkan kepindahannya.

"Roma adalah kota saya, jadi jika dia pergi ke Roma, kami tidak perlu pergi untuk mencari rumah," kata Ilaria kepada Radio Uno seperti dikutip dari Football Italia pada Kamis (20/5/2021).

Potret Gianluigi Buffon dengan kekasihnya, Ilaria D'Amico. (Instagram/ilariadamico_real)
Potret Gianluigi Buffon dengan kekasihnya, Ilaria D'Amico. (Instagram/ilariadamico_real)

Meski begitu, Ilaria juga tidak menampik jika ada tawaran dari luar negeri, bahwa Buffon bisa saja menerimanya.

"Saya menikmati pengalaman di luar negeri dan Gigi senang mencoba gaya hidup baru. Jika saya harus memilih, saya akan pergi ke luar negeri karena Gigi sudah punya banyak bagasi di Italia," imbuhnya.

Menarik untuk ditunggu ke tim mana Buffon bakal bermain di musim depan, atau dia bakal memutuskan pensiun karena faktor usia.

Berita Terkait

Berita Terkini