Boladunia

Senangnya Messi Bisa Cetak Gol untuk Kemenangan Argentina atas Brasil

Messi mempersembahkan satu gol untuk Argentina lewat titik putih di menit ke-14.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Argentina, Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Brasil dalam laga uji coba di Stadion King Saud University, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. (FAYEZ NURELDINE / AFP)
Penyerang Argentina, Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Brasil dalam laga uji coba di Stadion King Saud University, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi mengaku gembira bisa membawa Timnas Argentina meraih kemenangan atas Brasil dalam laga uji coba. Sebab, torehan manis ini sekaligus menandai kembalinya La Pulga usai mendapat hukuman larangan bermain selama tiga bulan.

Bertanding di Stadion King Saud University, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, Messi mempersembahkan satu gol untuk Argentina lewat titik putih di menit ke-14. Gol semata wayangnya itu sudah cukup membuat Selecao bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Messi sendiri pada laga itu turun sebagai starter bersama Lautaro Martinez di lini serang La Albiceleste. Ia pun turut memuji strategi yang diterapkan Lionel Scaloni dengan skema 4-4-2 karena membuat timnya bermain seimbang dalam menyerang maupun bertahan.

''Ketika anda menang, anda bekerja dengan pikiran yang tenang. Hari ini begitu menyenangkan karena kami bermain dengan sangat positif, kami banyak berlari sepanjang pertandingan dan itulah yang harus kami lakukan,'' ujar Messi, seperti dikutip dari laman resmi AFA.

''Pada awal pertandingan kami mencoba untuk mendominasi permainan, namun kami membuat beberapa kesalahan dan mereka [Brasil] membuat sejumlah peluang,'' imbuhnya.

''Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik lagi. Saya rasa taktik ini mmebuat pertahanan kami lebih baik, dan saya rasa sangat bagus jika kami bisa memainkan beberapa skema seperti ini,'' tandas kapten Barcelona itu.

Lebih lanjut, laga Argentina vs Brasil bisa dibilang cukup dramatis. Bahkan, La Albiceleste nyaris tertinggal lebih dulu andai sepakan penalti dari Gabriel Jesus pada menit ke-12 tidak melenceng ke sisi kiri gawang Argentina yang dikawal Esteban Andrada.

Berita Terkait

Berita Terkini